AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mencoba Impresi Berkendara Honda Mobilio Baru di Bali

Foto : Anton Hari Wirawan

Mencoba Impresi Berkendara Honda Mobilio Baru di Bali



Kami begitu tertarik akan tawaran yang diberikan PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia. Pasalnya mereka mengajak kami untuk mencoba Low MPV andalannya Honda Mobilio di Bali (1/2).

Tersedia pilihan unit Honda Mobilio E dan RS, yang keduanya bertransmisi CVT. Langsung saja kami memilih Mobilio RS sebagai varian flagship. Yang menarik, HPM membebaskan kami untuk memilih sendiri rute pengetesan.

Kami justru tertarik untuk menguji Honda Mobilio di kepadatan lalu lintas Bali. Akhirnya, kami memilih rute Kuta - Sunset Road -  Seminyak yang sarat kemacetan. Mengapa? Karena macet juga sangat relevan dengan kondisi kota-kota besar di Indonesia.

Hasilnya, Honda Mobilio tetap mampu menyajikan kenyamanan saat kemacetan. Hal itu utamanya disumbang dari empuknya jok dan sistem audio baru. Honda menerapkan busa jok yang lebih tebal di Mobilio baru. Hasilnya, meski bantingan suspensi kaku khas Honda masih terasa, pengemudi nyaris tidak merasakannya.

Di Mobilio RS, sistem tata suara kabin dibuat spesial. Speaker menggunakan total 6 unit di sekujur kabin. Kami pun merasakan, lantunan vokal dan nada frekuensi tinggi (treble) tergolong baik. Meski nada rendah (bass) terasa kurang mendentum. Sistem head unit, sayangnya terasa lamban dengan tampilan antar-muka yang kurang user friendly.

Karena tidak ada ubahan dalam sektor suspensi ataupun mesin. Nyaris tidak ada rasa yang berbeda dari handling dan performa Honda Mobilio baru ini. Handling bisa dibilang baik, dengan luapan tenaga mesin yang terasa kuat.

Komentar

Berita Terkait

first-impresion

Selasa, 10 Januari 2017

Prediksi Ubahan Interior Honda Mobilio Facelift di Indonesia

Honda Mobilio facelift hanya tergambar ubahannya pada bagian eksterior. Meski begitu dari penelusuran kami melalui tenaga penjual Honda, interior juga ada cukup banyak perubahan. Inilah prediksi ubahan interior Honda Mobilio facelift di Indonesia

mobil-baru

Jumat, 6 Januari 2017

Inikah Tampang Honda Mobilio Facelift 2017?

Inikah tampang Honda Mobilio facelift 2017? Kabarnya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) akan menghadirkan Honda Mobilio dalam versi facelift. Hal tersebut diperkuat dari Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online Kementrian Perindustrian