AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

  • Toyota Limo Lux

    Foto : Triyatna Widiadi

Menjajal Toyota Limo Lux di Indonesia

First Opinion
Fasilitas dan gengsinya mungkin tidak lebih baik dari Vios, tapi dengan selisih harga yang cukup jauh, semua catatan itu sangat bisa dimaafkan. Bagi kami, Limo Lux adalah mobil yang tak kalah menarik terutama untuk Anda yang sangat mempertimbangkan budget transportasi.


Sekilas Pandang
- Terdapat varian Limo Std dengan harga Rp 165 juta
- Saat ini Limo Lux tidak memiliki rival sekelas
- Limo Lux hanya bisa didapatkan di Auto2000

Toyota Limo yang diketahui sebelumnya hanya dijual untuk perusahaan taksi, kini dapat dibeli bebas dengan ‘pelat hitam’.

Pembeliannya pun bisa dilakukan dengan status baru, bukan bekas (second hand) seperti yang selama ini ditempuh oleh pembeli pribadi.

Mobil besutan Toyota tersebut sedang digeber penjualannya dengan menargetkan para konsumen taksi online dan pribadi. Harga yang menggiurkan menjadi daya tarik utama untuk memilikinya.

Cukup fantastis angka yang dibandrol oleh Toyota. Sempat dijual dengan harga Rp 243 juta, alias tidak terlampau jauh dari Vios tipe terendah, kini Toyota meniagakan Limo Lux dengan nilai Rp 175 juta.

Lantas, diet seperti apa yang dilakukan Limo Lux dengan harga seperti itu? Terutama jika dibanding Vios E MT yang merupakan Vios termurah.

Pada eksterior, secara kasat mata tidak banyak perbedaan, tapi jika Anda melihat lebih detail Anda akan mendapatkan bagian yang belum dilapisi cat, seperti di bagian bumper.

Pelek yang digunakan pun berbeda. Toyota Limo menggunakan pelek multispoke bermerek Excel yang terlihat sederhana. Tidak tersedia pula lampu kabut, namun rumah foglamp sudah tersedia jika sewaktu-waktu Anda ingin mengupgrade mobil ini.

Fitur yang dimiliki pun memang tidak selengkap Toyota Vios, tapi bagi Anda yang hobi modifikasi, mobil ini mungkin layak dipinang.

Pembungkus jok yang digunakan Limo berbahan vinyl, dan power window pun absen. Limo Lux masih menggunakan sistem engkol untuk buka-tutup kaca pintu.

Tunggu sebentar, ternyata tipe E MT dari Vios pun harus tunduk tanpa foglamp. Akan tetapi, desain pelek 15 inci pada Vios E MT lebih menarik dari milik Limo Lux. Selain itu, sein di spion telah hadir sebagai kelengkapan standar untuk trim terendah Vios.

Diet fitur berlanjut ke sensor parkir. Limo Lux tidak memiliki sensor parkir seperti yang ada pada Vios E MT.

Namun urusan hiburan, Toyota Limo Lux memiliki head unit yang bahkan lebih baik dari Vios E MT. Head unit Limo Lux menggunakan format touchscreen dengan fitur Bluetooth, USB, Aux-In, mirroring, dan internet. Sementara Vios E MT hanya berbasis double DIN.

Urusan jantung pacu, Limo Lux masih mengandalkan mesin 1NZ-FE yang berteknologi VVT-i. Jadi Anda juga tidak akan bisa memiliki transmisi otomatis CVT di Limo Lux layaknya Vios terbaru yang sudah menggunakan mesin 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i.

Namun, itu pun bukan sepenuhnya kabar buruk, karena 1NZ-FE sendiri juga punya reputasi sebagai mesin yang tahan banting dan efisien bahan bakar.

Masuk ke bagian dalam, posisi duduk Limo tak berbeda dengan Vios. Terasa nyaman dan ergonomis dengan hadirnya pengaturan sudut alas jok yang memudahkan pengemudi mendapatkan posisi duduk ideal. Ditambah bahu jendela cukup tinggi menambah kesan sporti.

Perihal handling, kami merasakan ia tak ada perbedaan dengan Vios. Namun, deru mesin baru Vios E MT terdengar lebih halus, dari dalam kabin terasa lebih hening dibanding Limo Lux yang masih mengusung mesin lawas.

Tentunya ini menjadi kekurangan bagi Limo Lux, namun coba Anda pikirkan ulang dengan jarak harga yang cukup jauh mencapai Rp 97,9 juta.

Untuk fitur keselamatan, sayangnya Limo Lux hanya memiliki kantung udara ganda. Sedangkan Vios selain airbag juga punya rem ABS, EBD dan BA.

Toyota Limo Lux tersedia di dealer-dealer resmi Toyota, utamanya di Auto2000 dan akan jadi varian termurah sedan Toyota.

 

359/30-31(25Jan-7Feb17)

Komentar

Berita Terkait

umum

Senin, 17 Oktober 2016

Toyota Bantah Jual Toyota Limo Untuk Akali Aturan Taksi Online

Diduga ini strategi Toyota untuk akali aturan taksi online dilarang menggunakan mobil low cost green car (LCGC). Namun Toyota bantah jual Toyota Limo untuk akali aturan taksi online

bisnis

Senin, 21 November 2016

Auto2000 Jual Toyota Limo

Selama ini konsumen yang memiliki Toyota Limo dalam kondisi bekas taksi yang sudah berumur 5 tahun. Berbeda dengan sekarang, karena mulai awal 2016 Auto2000 sudah jual Toyota Limo dengan harga terjangkau

bisnis

Senin, 17 Oktober 2016

Toyota Mulai Jual Toyota Limo Untuk Mobil Pribadi

Setelah beberapa tahun hanya dijual untuk pasar fleet, kini Toyota Limo mulai buka pemesanan untuk pribadi. Sedan versi murah dari Toyota Vios tersebut kini bisa Anda beli tanpa dalam jumlah banyak

knowledge

Senin, 17 Oktober 2016

Tidak Semua Dealer Toyota Ada Stok Toyota Limo

Sejak Oktober ini Toyota resmi menjual Limo untuk pribadi alias pelat hitam. Namun bila Anda ingin segera mendapatkannya ternyata tidak semua dealer ready stock versi murah dari Toyota Vios ini

knowledge

Senin, 17 Oktober 2016

Harga Toyota Limo Untuk Mobil Pribadi Sama

PT Toyota Astra Motor membuka jalur pembelian Toyota Limo untuk pribadi bukan pasar taksi. Lantas berapa harganya? Inilah harga Toyota Limo untuk mobil pribadi