AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mazda 6 2.5 Estate

Foto : Indra Aditya

Station Wagon Mazda kembali, Seperti Ini Impresi Berkendaranya



Salah satu mobil baru yang diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia Selasa (4/3) lalu adalah Mazda 6 Estate. Setelah sekian lama, akhirnya Mazda meluncurkan mobil dengan segmen bodi station wagon. Model station wagon terakhir Mazda di Indonesia adalah, Mazda Vantrend di tahun 90’an yang menggunakan basis platform dari Mazda MR 90. Praktis sekitar 10 tahun, Mazda model station wagon vakum di Indonesia.

Akhirnya kini, kami bisa mencoba langsung station wagon ini di Indonesia. Ya, kami mencoba Mazda 6 Estate. Secara desain, masih mirip dengan Mazda 6 Sedan terbaru, hanya bagian pilar c saja yang dipanjangkan, jadi mirip hatchback. Jujur saja, kami suka proporsi desain yang ditawarkan. Terlihat sporti sekaligus fungsional.

Pertama duduk ke dalam, kesan lega terasa di seluruh posisi bangku. Khusus di bangku belakang, sandaran bangku model fix namun sudah diset landai. Dampaknya kesan relax sangat terasa. Soal posisi mengemudi, rasanya tak ubahnya seperti Mazda 6 Sedan.

Saat kami melaju, rasa berkendara yang ditawarkan juga masih mirip mengemudi Mazda 6 Sedan. Hanya saja, kami sedikit memberi perhatian lebih saat bermanuver, lantaran panjangnya yang melebihi 4,7 meter.

Soal hempasan tenaga, tetap menyenangkan. Mesin 2.488 cc yang digunakan sebenarnya identik dengan Mazda 6 Sedan. Raihan tenaga mencapai 187 dk terasa menjanjikan, apalagi saat kami memilih mode berkendara Sport. Empasan tenaganya semakin instan. Soal handling, yang kami rasa tidak setajam Mazda 6 sedan. Bantingan suspensinya juga cukup kaku khas Mazda SKYACTIV terbaru.

Komentar

Berita Terkait

umum

Minggu, 8 Januari 2017

Mazda6 Kembali Raih Gelar The Best Big Sedan Auto Bild V-KOOL Award 2016

Kendati Mazda6 sudah kami sapa sejak tahun lalu ia berhasil mempertahankan gelar sebagai yang terbaik di kelas Big Sedan Auto Bild V-KOOL Award 2016

problema

Jumat, 2 Desember 2016

Tips Beli Mazda6 SKYACTIV Bekas di Indonesia

Berikut adalah tips beli Mazda6 SKYACTIV bekas di Indonesia. Apa saja yang harus diperhatikan?

road-test

Minggu, 20 November 2016

Kesimpulan Accord 2.4L VTi-L ES VS Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Teana 250 XV A/T

Kesimpulan dan data tes Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV A/T di Indonesia. Inilah hasil akhirnya

knowledge

Minggu, 20 November 2016

Uji Value For Money Accord 2.4L VTi-L ES VS Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Teana 250 XV

Kami lakukan uji value for money Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia