AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Uji Awal Chevrolet Spark Terbaru di Indonesia

Foto : Anton Hari Wirawan

Uji Awal Chevrolet Spark Terbaru di Indonesia



Setelah resmi meluncur di Indonesia pada Februari lalu, akhirnya kami berkesempatan untuk menguji awal Chevrolet Spark. Meski area pengujiannya terbatas, setidaknya kami bisa mengetahui impresi berkendara awal dari mobil ini. Uji awal Chevrolet Spark terbaru di Indonesia

Langsung saja beranjak ke kabin Chevrolet Spark 1.4 LTZ AT ini. Tersedia height adjuster di bangku pengemudi. Tak sulit rasanya bagi kami untuk mendapatkan posisi duduk ideal untuk mengemudikannya. Posisi duduk terasa pas, yang artinya tidak terlalu rendah, namun tidak bisa dibilang tinggi.

Langsung saja hidupkan mesin lewat kunci putar konvensional, dan mesin berputar dengan halus. Mesinnya menggunakan unit 1.399 cc 4 silinder Ecotec, yang mampu merilis tenaga 98 dk dan torsi 124 Nm.

Saat kami coba, raihan torsi yang cukup besar ini sungguh berdampak positif. Tak disangka, hempasan torsi saat akselerasi terasa cukup kuat. Soal handling, catatan positif untuk Spark adalah respon kemudi yang cepat. Meski saat ini, kami belum bisa menyimpulkan soal karakter handling-nya.

Bantingan suspensinya terasa pas. Kami sedikit teringat bantingan suspensi Mitsubishi Mirage baru, saat mengemudikan Chevrolet Spark. Karakternya tidak keras, tapi tidak empuk. Paduan respon setir cepat dan bantingan suspensi moderat, kami rasa Chevrolet Spark bakal punya paduan handling menyenangkan dan kenyamanan mengemudi.

Komentar

Berita Terkait

umum

Kamis, 9 Juni 2016

General Motors Indonesia Luncurkan Program THR Lebaran Chevrolet

Menyongsong hadirnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini, General Motors Indonesia luncurkan program THR Lebaran Chevrolet yang akan memudahkan para pelanggan untuk memiliki kendaraan idaman