AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

  • Mitsubishi Outlander Sport Action

    Foto : Rusli Ilfan

First Impression Mitsubishi Outlander Sport Action Terbaru

First Opinion
Penyegaran pada Mitsubishi Outlander Sport Action terlihat jelas di eksterior. Namun bagi kami, hal ini tidaklah cukup mengingat kontestan Medium SUV lain sudah memberikan fitur lebih bernilai dari sekadar tampilan yang estetis. Jadi sudah sepantasnya, Outlander Sport berganti model dengan aplikasi fitur berkendara yang lebih lengkap.


Sekilas Pandang
- Outlander Sport Action hanya tersedia dalam transmisi otomatis CVT
- Selain Action, Outlander Sport punya 3 pilihan mulai lain yaitu PX CVT, GLS CVT dan GLX MT

Sampai saat ini Mitsubishi masih setia dengan 2 SUV andalannya. Ada Pajero Sport yang masuk di segmen Big SU V, lalu Outlander Sport yang meramaikan segmen Medium SUV.

Tidak seperti sang kakak, kiprah Outlander Sport nampak terseok-seok. Terlebih dengan bermunculannya kontestan baru di segmen Medium SUV atau bahkan Compact SUV yang semakin beragam.

Selain dirasa harus segera berganti model, obat untuk mengangkat pamor Outlander Sport ialah dengan memberi sentuhan baru. Hingga hadirlah edisi khusus Outlander Sport berlabel Mitsubishi Outlander Sport Action.

Dengan banderol Rp 375 juta, model ini hanya lebih mahal Rp 5 juta dibanding versi flagship sebelumnya yakni Outlander Sport PX yang dipasarkan Rp 370 juta. Di bagian eksterior, Outlander Sport Action dijejali berbagai tambahan aksesori. Sebut saja imbuhan DRL LED dan front under cover di bumper depan.

Kemudian di bagian samping ada aksen krom yang melapisi spion dan tuas pintu. Sementara decal sporti bertema checkered flag menempel di sepanjang bagian bawah pintu depan ke belakang.

Aksesori tambahan lain juga menghiasi buritan mulai under cover belakang, bumper plate hingga tambahan kamera belakang. Sayang pelek palang 10 ukuran 17 inci berkelir silver belum ikut didandani. Tidak harus diganti model tapi bisa diberi sentuhan two-tone agar terlihat lebih segar.

Di kabin, praktis hanya ada 2 bagian yang disentuh. Tuas persneling otomatis yang sebelumnya berlapis kulit kini berganti model bulat yang sporti. Kemudian ada head unit layar sentuh baru berukuran 7 inci yang sudah dilengkapi fungsi mirroring. Termasuk dengan berbagai konektivitas mulai sambungan HDMI, iPod, USB, dan juga Bluetooth.

Selebihnya, nuansa kabin masih terasa seperti di Outlander Sport lain. Posisi duduk pengendara rendah dan terasa menyatu dengan mobil. Sementara atap bertahtakan panoramic glass roof menambah kesan nyaman dan jadi ciri khas tersendiri mobil ini.

Tidak ada perubahan spesifikasi di jantung pacu Outlander Sport Action. Mobil ini tetap mengandalkan mesin 1.998 cc 4 silinder bertenaga 150 dk. Ia terhubung ke transmisi CVT yang teruji mampu menghantarkan tenaga dengan halus ke kedua roda depan.

Hasil pengujian kami, transmisi CVT Outlander Sport mampu memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Meski agak lambat di putaran atas, karakter tenaganya terasa lebih berisi di putaran rendah-tengah.

Bagi kami, kepercayaan Mitsubishi untuk kembali merevisi Outlander Sport bisa jadi siasat jitu untuk memancing konsumen. Meski tantangannya kini, pamor Medium SUV semakin terusik dengan pilihan Compact SUV yang semakin beragam dengan fitur yang tidak kalah lengkap.

 

 

372/22-25(26Jul-8Agts2017)

Komentar

Berita Terkait

road-test

Kamis, 4 Juli 2013

Mitsubishi Outlander Sport

Pilih outlander Sport bertransmisi manual atau otomatis? berikut ulasan kami...

umum

Rabu, 12 Juli 2017

Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar CKD Resmi Meluncur

Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar CKD Resmi Meluncur