AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

  • Range Rover 3.0 Vogue LWB

    Foto : Purwandana Budyandaka

Range Rover 3.0 Vogue LWB Pilihan Berharga Lebih Terjangkau

First Opinion
Kehadiran Range Rover 3.0 Vogue LWB menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang mengidamkan sebuah Range Rover dengan ruang lebih luas dan kenyamanan lebih baik dari versi standar. Ia menjadi pilihan yang lebih masuk akal jika dibandingkan dengan Autobiography LWB sebagai tipe tertinggi. Walaupun beberapa fasilitas harus terpangkas sebagai konsekuensinya.


Sekilas Pandang
- Harga sudah termasuk paket garansi selama 3 tahun dan 5 tahun perawatan gratis
- Kendaraan dengan harga off the road lebih dari Rp 2 miliar dikenai pajak barang sangat mewah berdasarkan peraturan Menteri Keuangan No. 90/PMK.03/2015

PT Wahana Auto Ekamarga baru saja meluncurkan varian terbaru untuk melengkapi lini SUV dari Land Rover, yaitu Range Rover 3.0 Vogue Long Wheel Base (LWB). Ia diposisikan untuk berada di bawah Range Rover 3.0 Autobiography yang menjadi tipe tertinggi dari varian Range Rover.

Secara garis besar penampilannya masih mengutamakan ciri khas sebuah Range Rover, konservatif dengan kesan mewah yang tak terganti. Namun, Jika harus dibandingkan dengan Vogue standar, perbedaan paling signifikan adalah jarak sumbu roda yang melar 198 mm. Dari awalnya sepanjang 2.922 mm, menjadi 3.120 mm pada versi LWB.

Praktis panjang keseluruhan mobil pun berubah. LWB lebih panjang 200 mm dengan angka total 5.199 mm, dimana sebelumnya 4.999 mm. Tingginya pun bertambah 5 mm menjadi 1.840 mm. Otomatis perlu ekstra waspada saat mengemudikannya di jalanan lebih sempit karena bertambahnya dimensi. Perubahan kasat mata juga merambah ke sektor kaki-kaki sehingga membuatnya terlihat lebih gagah dengan pelek 21 inci.

Dari fakta ini, jelas Anda mendapatkan sebuah mobil yang berbeda dengan mengeluarkan ekstra Rp 500 juta dari Vogue standar. Muncul pertanyaan berikutnya di benak kami soal perbedaan Vogue LWB, dengan Autobiography LWB yang nominalnya Rp 400 juta lebih mahal.

Kami mulai dari eksteriornya. Diferensiasi dimulai dari pelek yang berukuran lebih kecil, Vogue LWB 21 inci dan Autobiography LWB 22 inci. Kemudian ada lampu utama Xenon adaptif di Autobiography LWB, sedangkan pada mobil baru ini hanya Xenon standar. Estetika visual pun sedikit terpengaruh dengan memberikan warna kontras di atapnya untuk tipe flagship. Vogue LWB? Hanya sewarna bodi.

Masuk ke dalam, fasilitasnya sedikit terpangkas. Mulai dari pendingin udara 3 zona, jenis kulit perforated oxford, absennya kursi pijat, hingga kamera parkir yang hanya tersedia di belakang saja. Sangat berbeda dengan Autobiography yang berbekal AC 4 zona, kulit perforated semi aniline, hadirnya kursi pijat, dan kamera parkir yang menjangkau 360o.

Kabar baik berasal dari fitur lainnya yang masih sama. Sebut saja infotainment InControl Touch Pro, dua layar sentuh berukuran 10,2 inci di balik sandaran kepala bangku depan, ambient lights, dan sistem suara premium lansiran Meridian. Tak lupa kelengkapan lain yang cukup penting seperti vacuum door, panoramic sunroof, dan power tailgate khas Range Rover yang dibagi menjadi dua bagian.

Beralih ke sektor jantung pacu, ia masih mengandalkan unit yang sama dengan ketiga varian Range Rover lainnya. Mesin 2.995 cc didukung supercharger mampu merilis daya hingga 375 dk dan torsi 450 Nm yang dicapai saat kitiran mesin berada di rentang 3.500-5.000 rpm. Menurut literaturnya, ia dapat menuntaskan sprint dari 0-100 km/jam dalam 7,8 detik.

Lazimnya, sebuah Land Rover memiliki kemampuan off-road yang baik. Tak terkecuali Vogue LWB ini. Ia dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Assist, dan Terrain Response 2 untuk menunjang kemampuan lintas batasnya.

 

 

365/24-25(19Apl-2Mei2017)

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Jumat, 3 Juni 2016

Dua Model Range Rover Siap Meluncur di Indonesia

Dua Model Range Rover Siap Meluncur di Indonesia. Ya, hari ini bisa dipastikan The All New Range Rover Evoque akan resmi meluncur di Indonesia. Tidak sendirian, tapi peluncurannya juga akan menjadi seremoni pengenalan Range Rover 3.0 LWB

bisnis

Kamis, 14 Juli 2016

Satu Model Ranger Rover SVR Setiap Tahunnya

Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations baru saja membuka fasilitas produksi anyar yang terletak di Conventry, Inggris.