AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Spesifikasi Mesin dan Transmisi Baru Toyota Yaris Terbaru di Indonesia

Spesifikasi Mesin dan Transmisi Baru Toyota Yaris Terbaru di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Yaris terbaru dengan ubahan cukup besar. Kabarnya akan menggunakan mesin dan transmisi baru. Inilah perkiraan spesifikasi mesin dan transmisi baru Toyota Yaris terbaru di Indonesia

Pada awal November 2016 nanti kabarnya PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Yaris terbaru dengan ubahan cukup besar. Selain tampilan eksterior, kabarnya akan menggunakan mesin dan transmisi baru. Inilah perkiraan spesifikasi mesin dan transmisi baru Toyota Yaris terbaru di Indonesia.

2NR-FE Dual VVT-i

Dari informasi yang kami dapatkan, Toyota Yaris terbaru akan menggunakan mesin berkode 2NR-FE. Mesin yang sama digunakan oleh Toyota Sienta sebagai MPV terbaru Toyota tahun ini. Adapun generasi sebelumnya, Toyota Yaris menggunakan mesin berkode 1NZ-FE.

Gambar yang kami dapatkan pun jelas terlihat pelindung mesin menggunakan desain yang sama seperti di mesin Sienta. Mesin ini mempunyai kapasitas 1.497 cc dan sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i.

Belum diketahui apakah tenaganya sama seperti Toyota Sienta atau ada konfigurasi berbeda. Bila sama, maka tenaga maksimumnya mencapai 107 dk dengan torsi 140 Nm.

Selain itu Toyota Yaris terbaru direncanakan menggunakan transmisi CVT untuk mendapatkan perpindahan gigi yang lebih halus. Memang model Toyota Yaris saat ini masih menggunakan transmisi otomatis konvensional.

Komentar