AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Spesifikasi Mesin Toyota Land Cruiser Terbaru di Indonesia

Spesifikasi Mesin Toyota Land Cruiser Terbaru di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menjual Toyota Land Cruiser terbaru dalam 2 model. Namun baik Toyota Land cruiser VX Grade dan VX-R sepertinya akan mengusung mesin yang sama. Spesifikasi mesin Toyota Land Cruiser terbaru di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menjual Toyota Land Cruiser terbaru dalam 2 model. Namun baik Toyota Land cruiser VX Grade dan VX-R sepertinya akan mengusung mesin yang sama. Spesifikasi mesin Toyota Land Cruiser terbaru di Indonesia.

Dari data spesifikasi yang terpampang di website resmi PT TAM, terlihat jika Toyota Land Cruiser terbaru akan menggunakan mesin berkode 1 VD-FTV. Mesin ini memiliki konfigurasi V8 dan memiliki kapasitas 4.461 cc dengan twin-turbo.

Tenaga 235 Dk

Dengan mesin tersebut, Toyota Land Cruiser ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 235 dk di 3.200 rpm dan torsi sebesar 615 Nm di 1.800-2.200 rpm. Data ini sendiri tentu sedikit berbeda dibanding Toyota Land Cruiser 200 yang pernah kami tes 2012 silam

Model Land Cruiser 200 lansiran 2012 nyatanya juga sudah mengusung kapasitas mesin 4.461 cc V8. Tenaganya sendiri memang lebih kecil yakni 230 dk namun dengan output torsi 628 Nm. Langkah ini kami prediksi adalah upaya Toyota membuat Toyota Land Cruiser ini tidak hanya tetap bertenaga tapi juga lebih efisein.

Komentar