AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Suzuki Ertiga Diesel Siap Jegal Low MPV Mitsubishi XM Concept

Suzuki Ertiga Diesel Siap Jegal Low MPV Mitsubishi XM Concept

Mereka menyatakan siap untuk kembali meramaikan pasar Low MPV dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel. Apakah ini langkah agar Suzuki Ertiga Diesel siap jegal kehadiran Low MPV Mitsubishi XM Concept?

Langkah strategis kembali dibuat PT Suzuki Indomobil Sales. Mereka menyatakan siap untuk kembali meramaikan pasar Low MPV dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel. Apakah ini langkah agar Suzuki Ertiga Diesel siap jegal kehadiran Low MPV Mitsubishi XM Concept?

Dari literatur yang ada, Suzuki Ertiga Diesel akan menyematkan mesin 1.300 cc CRDi yang mampu menyemburkan tenaga 90 dk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Memang tenaga yang dihasilkan lebih kecil 2 dk dari mesin bensin yang sekarang dijual di Indonesia namun dengan torsi yang lebih besar.

Spesifikasi Ertiga Diesel ini tentu unik dan berbeda. Pasalnya mayoritas kontestan di segmen LMPV saat ini mesin bensin 1.500 cc. Termasuk dengan Low MPV Mitsubishi XM Concept yang kabarnya hanya akan datang dengan mesin bensin.

Namun LMPV Mitsubishi yang disebut XM Concept pada GIIAS juga datang dengan karakteristik khusus. Paling menonjol ialah 'rasa' SUV di mobil ini yang kabarnya akan mengusung ground clearance yang tinggi.

Komentar