AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hyundai Tucson XG CRDi Vs Chevrolet Captiva 2.0 LTZ FWD

Foto : Noor Zaenuri

Adu Kenyamanan Hyundai Tucson XG CRDi VS Chevrolet Captiva 2.0 LTZ FWD



Mulai dari bantingan suspensi. Baik Tucson CRDi ataupun Captiva, keduanya punya karakter yang sama. Keduanya berada di level menengah. Hanya saja, penggunaan pelek besar dengan ban profil lebih tipis di Captiva, membuatnya terasa lebih mendentum kala melibas lubang.

Lanjut soal kesenyapan kabin. Beruntung bagi Tucson CRDi karena ia punya perangkat insulasi kabin yang lebih baik. Saat kami uji di posisi idle AC hidup dan idle AC dimatikan, hasilnya tetap lebih baik dari Captiva.

Saat beranjak ke kabin baris kedua, kami akui keduanya punya kelegaan yang sama hebat, legroom sama luas. Sedangkan headroom, Captiva lebih baik.

Hyundai Tucson memiliki garis bahu yang cukup tinggi. Imbasnya, tentu saja visibilitas ke bagian samping penumpang belakang yang tidak leluasa. Bagi penumpang yang memiliki tinggi badan di bawah 165 cm, jadi terasa terkungkung, dan menghasilkan kesan yang kurang nyaman.

Untuk kelas Medium SUV, ventilasi AC di bangku baris kedua tentu penambah kenyamanan penumpang. Fitur tersebut hanya dimiliki oleh Hyundai Tucson CRDi.

Tapi bukan berarti Captiva tidak memilikinya. Karena Captiva memiliki bangku baris ketiga, pihak Chevrolet menyediakan blower AC yang tersedia di bangku baris ketiga.


Chevrolet Captiva 2.0 LTZ AT FWD: 3 bintang
Hyundai Tucson XG CRDi: 3,5 bintang

 


374/52-59(23Agts-5Sep2017)

 

Komentar

Berita Terkait

umum

Rabu, 12 Juli 2017

Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar CKD Resmi Meluncur

Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar CKD Resmi Meluncur