AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Chevrolet Spark 1.4 LTZ AT

Foto : Anton Hari Wirawan

Adu Spesifikasi Chevrolet Spark 1.4 LTZ AT vs Hyundai Grand i10 X AT



Februari lalu, bersamaan dengan peluncuran Chevrolet Trax facelift, PT General Motors Indonesia juga meluncurkan model baru dari Chevrolet Spark. Ubahan yang diterapkan bisa dibilang menyeluruh. Mulai dari desain eksterior, interior, hingga mesin yang berkapasitas lebih besar.

Meski masih masuk kelas Small Hatchback, Chevrolet Spark menggunakan mesin berkapasitas yang cukup besar. Kini Chevrolet Spark menggunakan unit 1.399 cc 4 silinder Ecotec bertenaga 98 dk dan torsi 124 Nm. Lalu bagaimana dengan rivalnya?

Kami sengaja memilih rival dikelas yang sama, dengan selisih banderol harga setipis mungkin. Akhirnya kami pilih Hyundai Grand i10 X AT yang dijual Rp 500 ribu lebih mahal dari Spark, dengan harga Rp 196.5 juta. Lalu bagaimana dengan mesin yang dipakai Hyundai i10 X ini?

Hyundai Grand i10 X menggunakan unit berkapasitas lebih kecil dengan 1.248 cc. Tenaga yang berhasil dilecutkan adalah 87 dk dengan torsi 120 Nm. Soal raihan tenaga dan torsi, Chevrolet Spark terbukti lebih unggul. Lalu bagaimana dengan tipe transmisi? Chevrolet Spark rasanya kembali unggul, karena menggunakan tipe CVT yang halus dalam transfer tenaga mesin. Sementara Hyundai Grand i10 X AT masih pakai tipe konvensional 4 percepatan.

Komentar

Berita Terkait

road-test

Senin, 9 November 2015

Komparasi Hyundai Grand i10X vs Suzuki Celerio CVT

Antara kenyamanan, fun to drive dan value for money. Kami komparasi Hyundai Grand i10X vs Suzuki Celerio CVT

road-test

Senin, 9 November 2015

Adu Performa Hyundai Grand i10X vs Suzuki Celerio CVT di Indonesia

Body-kit macho membuat Grand i10X unik. Tapi jika tak sekadar tampilan, ada Suzuki Celerio CVT. Kini kami adu performa Hyundai Grand i10X vs Suzuki Celerio CVT di Indonesia