AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Komparasi Accord 2.4L VTi-L ES VS Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Teana 250 XV

Hadirnya penyegaran pada Honda Accord membuat kami bersemangat untuk menggelar kembali pertarungan Big Sedan. Inilah komparasi Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Hadirnya penyegaran pada Honda Accord membuat kami bersemangat untuk menggelar kembali pertarungan Big Sedan. Inilah komparasi Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia.

Walaupun popularitasnya berkurang, bukan berarti ia tak digemari. Bagi sebagian orang, sedan masih menjadi standar tinggi untuk sebuah mobil yang nyaman digunakan sehari-hari.

Dalam rentang harga yang sama, kecenderungannya pun sedan memiliki bantingan suspensi dan kenyamanan lebih mumpuni dibanding SUV atau MPV. Begitu juga soal kesenangan berkendara yang ditawarkan.

Apalagi jika masuk ke segmen Big Sedan yang rata-rata dibanderol dengan harga di atas Rp 500 juta. Kelegaan, kemewahan kabin, dan gengsi menjadi poin utama yang membedakannya.

Sebagai pemenang pada pertarungan sebelumnya, tentu kami kembali menghadirkan Mazda6 2.5 A/T. Ia tak hanya menjanjikan kesenangan berkendara, tapi juga fitur yang melimpah.

Hadirnya Honda Accord 2.4L VTi-L ES terbaru disertai beberapa penyegaran fascia serta penambahan fitur, mengancam posisi 6 yang sebelumnya jumawa. Apalagi Accord terbaru kini tampil makin modern dengan lampu utama LED yang berbaris.

Kami turut menghadirkan Toyota Camry 2.5 V A/T sebagai mobil paling populer dan memiliki citra kuat di antara lawan-lawannya. Selain kualitas produk Camry, nama besar Toyota tentu menjadi kombinasi menarik bagi konsumen di kelas ini.

Apalagi jika mengingat ia banyak digunakan oleh para pemegang tonggak kekuasaan di perusahaan besar maupun instansi pemerintahan sebagai kendaraan operasional.

Tak lupa dari kubu Nissan kami menghadirkan Nissan Teana 250 XV. Layaknya Mazda6 dan Honda Accord, ia juga mengandalkan satu varian saja.

Meski modelnya tidak seprogresif rival-rivalnya, tapi harus diakui Teana memiliki kenyamanan istimewa dengan bantingan suspensi lembut dan penghantaran tenaga yang halus dari transmisi CVT-nya.


On The Road

Keempatnya memiliki dimensi yang cukup besar untuk sebuah sedan. Namun, Mazda6 berhasil tampil mencolok didukung kelir Red Soul andalannya dengan bahasa desain ‘Kodo’ yang sporti. Bicara soal desain ia terlihat paling dinamis jika dibandingkan ketiga rivalnya.

Meski dengan ubahan minim, Honda Accord 2.4L VTi-L ES berhasil terlihat lebih segar berkat garis lampu belakang baru. Secara garis besar desain bodinya tidak banyak berubah, hanya lampu dan grilnya yang menggunakan desain baru membuatnya tetap tampil atletis.

Toyota Camry 2.5 V masih mempertahankan karakter tampilannya yang identik dengan mobil “Bos Besar”. Tak heran ia memiliki citra ini, meski sayangnya menjadi biasa saja karena populasinya yang tergolong cukup besar di perkotaan.

Nissan Teana 250 XV dengan tampilannya yang sederhana membuat ia terkesan “low profile”. Ia memang bukan yang tercantik atau terlihat paling atletis. Namun, kesan mewah pada sedan andalan Nissan ini sangat sulit diabaikan.

 

352/36-43(19Okt-1Nov16)

Komentar