AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Desain Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Komparasi Desain Accord 2.4L VTi-L ES VS Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Teana 250 XV

Inilah hasil komparasi desain Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Inilah hasil komparasi desain Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia. Dari semua kontestan, Honda Accord adalah mobil yang memperoleh ubahan paling baru. Perubahan pada sektor eksterior bisa dilihat mulai dari fascia bumper depan, hood, hingga bumper belakang.

Elemen pencahayaan yang dilengkapi LED dan DRL pun menggunakan desain baru. Selain itu, tertanam pula Hydrophilic Door Mirror yang terdapat pada mobil ini berfungsi mencegah embun.

Melihat ke bagian buritan, Rear Combi Lamp dirancang dengan desain baru yang punya bentuk lebih tegas serta dilengkapi LED Light Bar. Untuk kakikakinya, penggunaan pelek alloy berukuran 18 inci semakin menegaskan kesan premium Honda Accord.

Dengan Solid Wing Face, Honda Accord terlihat lebih modern. Senada dengan wajah produk Honda kebanyakan. Kami nilai daya tarik Accord sama baiknya dengan Mazda6.

Tampilan luar Mazda6 harus diakui adalah salah satu yang paling rupawan. Bentuknya terlihat begitu berotot, mencirikan performa mobil ini yang impresif. Tapi ketika masuk ke interior, bagi kami ia tak lebih ciamik dari Honda Accord.

Gril lebih tebal dibuat tetap menyatu dengan lampu Mazda6 menerapkan LED untuk lampu depan

Kesan kontras terlihat begitu Anda memalingkan mata ke Teana. Tampilan eksterior dan interior Teana terlihat lebih bersahaja dibanding rival-rivalnya.

Accord, Mazda6, dan Camry menawarkan tampilan luar-dalam yang terlihat modern, dinamis, dan segar. Sementara Teana tetap bertahan dengan unsur klasik yang kental.

Desain modern bisa dijumpai pada lampu depan Camry Secara keseluruhan desain Teana paling bersahaja

Toyota Camry merupakan contoh era baru desain luar produk Toyota. Wajahnya lebih dinamis ketimbang pendahulunya. Kian terlihat sporti. Namun seiring waktu, para kompetitornya tampil lebih memikat dan membuat Camry terlihat biasa saja saat disandingkan.

Sama halnya dengan desain interior. Kesan dinamis memang menyeruak dari tampak dasbornya. Kemudi baru dilengkapi steering switch memikat. Tata letak kontrol audio dan AC climate control dual zone juga terlihat rapi.

Honda Accord 2.4L VTI-L ES 3,5 bintang
Mazda6 4 bintang
Toyota Camry 2.5 V A/T 3 bintang
Nissan Teana 2 bintang

352/36-43(19Okt-1Nov16)

Komentar