AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Fitur Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Komparasi Fitur Accord 2.4L VTi-L ES VS Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Teana 250 XV

Berikut adalah hasil komparasi fitur Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Berikut adalah hasil komparasi fitur Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia. Keamanan saat berkendara merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh Mazda. Sebabnya, Mazda menerapkan sistem keamanan yang begitu tinggi untuk Mazda6.

Di antaranya, Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System, Rear Vehicle Monitoring, Emergency Stop Signal, High Beam Control, Adaptive Front Lighting System, serta tak lupa juga dilengkapi dengan ABS+EBD sebagai standar.

Beralih pada sektor fitur multimedia, Mazda6 juga dibekali dengan berbagai macam fitur yang cukup canggih dan lengkap disebut MZD Connect.

Tampilan kabin Accord memadukan kesan sporti dan elegan Mode Eco guna mengefisiensikan konsumsi BBM

Hadir dengan layar sentuh seluas 3,5 inci serta dilengkapi juga dengan 11 speaker BOSE Surround Sound yang didesain secara eksklusif. Fokus pengemudi pun tetap terjaga berkat fitur Head Up Display yang informatif.

Sementara itu, Accord yang baru saja meremajakan tampilan hanya melakukan pembaruan yang terfokus pada tambahan perangkat keselamatan.

Kabin Mazda6 paling dinamis Pengaturan mode berkendara sport dan rem parkir di konsol tengah Fitur Head Up Display yang informatif

Berbagai fitur Honda Sensing tersedia seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Pada produk sebelumnya fitur Honda Sensing yang digunakan hanyalah Multi-Angle Rearview Camera seperti yang diaplikasikan juga di Honda Odyssey.

Di kabinnya, penumpang juga dimanja dengan adanya fitur i-Dual Zone Auto AC serta paket kenyamanan yang terdiri dari berbagai fasiltas yang cukup mewah. Salah satu fitur yang membuatnya berbeda adalah kontrol audio di bangku belakang yang terletak di arm rest-nya.

Tampilan kabin Camry elegan dengan list bercorak kayu Pengaturan audio dan MID pada stir dapat dilakukan dengan mudah Layar informasi 8 inci untuk memanjakan pengemudi

Kelengkapan fitur yang dipadu dengan kenyamanan menjadi daya tarik terkuat dari Big Sedan Nissan ini. Apalagi Nissan Motor Indonesia menerapkan semua fitur Teana versi 3.500 cc ke mesin 2.500 cc.

Ia sudah dilengkapi dengan sunroof, audio Bose, koneksi telepon, kontrol stabilitas serta cruise control. Tapi ada beberapa fitur terbaru Teana yang tak hadir seperti radar yang mampu mendeteksi bahaya bernama Intelligent Transport System, navigasi satelit terintegrasi atau around view monitor.

Nuansa elegan berkat sentuhan ivory color pada Teana Audio steering memudahkan pengaturan audio Start-stop engine yang praktis

Toyota Camry V pun juga tak mau ketinggalan, ia menempatkan wireless charging di konsol tengah antara penumpang depan dan pengemudi. Menandakan bahwa mobil ini memberi orientasi imbang antara pengemudi dan seluruh penumpang.

Duduk di belakang kemudi, Anda juga dimanja berbagai kemudahan. Layar informasi touchscreen berukuran 8 inci cukup jelas di pandangan.

Terlebih peranti ini juga sudah didukung navigasi untuk memandu perjalanan Anda. Kontrol audio dan MID juga sudah bisa dilakukan dari setir seperti halnya kemudi Camry Hybrid.

Camry V juga sudah meningkatkan peranti keselamatan. Tambahannya ialah dengan menjejali airbag samping hingga lutut.

Honda Accord 2.4L VTI-L ES 3,5 bintang
Mazda6 4 bintang
Toyota Camry 2.5 V A/T 3 bintang
Nissan Teana 2 bintang


352/36-43(19Okt-1Nov16)

Komentar