AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hyundai Tucson XG CRDi Vs Chevrolet Captiva 2.0 LTZ FWD

Foto : Noor Zaenuri

Komparasi Fitur Hyundai Tucson XG CRDi VS Chevrolet Captiva 2.0 LTZ FWD



Salah satu hal yang membuat Tucson terasa mewah saat dimasuki, adalah berkat atap panoramic sunroof besarnya. Selain terasa mewah, ini membuat nuansa di kabin terasa lega.

Untuk memudahkan membuka bagasi, ia telah dilengkapi dengan power tailgate yang bisa dioperasikan melalui tombol di dashboard, remote kunci, atau pintu bagasi. Sebagai fitur entertainment, Tucson dilengkapi dengan layar monitor 8 inci yang memuat tampilan kamera 360 derajat di sekeliling bodi yang dinamakan Eagle’s Eye View. Tucson CRDi juga punya 3 mode berkendara, Normal, Eco, dan Sport.

Mengenai fitur di head unitnya, ia belum memiliki konektivitas mirrorlink. Tetapi dibekali koneksi Bluetooth, AUX, USB, serta navigasi yang sudah tersemat. Sayang, tampilan layarnya tidak tajam dengan layar sentuh yang kurang responsif.

Ada detail unik yang disematkan sebagai asistensi mengemudi. Indikator belok muncul di spion dengan pendaran lampu LED model panah besarnya. Sangat berguna sebagai info untuk kendaraan di samping, jika ingin berbelok.

Captiva memang tidak memiliki atap panoramic atau sunroof, tapi soal fitur keselamatan ia patut berbangga. Sebut saja Side Blind Zone Alert dan Rear Cross Traffic Alert. Kemudian jika pada Tucson hanya tersedia dua buah airbags, Captiva memiliki total enam buah airbags mencakup depan dan samping.

Selain kontrol traksi, Captiva sudah memiliki fitur hill descent control yang berfungsi menahan laju kendaraan di medan menurun. Kemudian ada cruise control, serta electric parking brake meski tanpa tambahan brake hold.

Fitur entertainment Captiva sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Navigasi juga sudah tersedia, sayangnya harus mengandalkan koneksi dari smartphone.

Captiva punya fitur canggih yang disebut Self Levelizing Rear Suspension. Fitur ini berfungsi secara otomatis meninggikan suspensi belakang apabila mendeteksi mobil dimuati beban berat. Tak heran, karena Captiva mampu menampung hingga 7 penumpang. Captiva juga sudah dilengkapi AC dual zone dengan fitur Ion.


Chevrolet Captiva 2.0 LTZ AT FWD: 4 bintang
Hyundai Tucson XG CRDi: 3 bintang

 


374/52-59(23Agts-5Sep2017)

Komentar

Berita Terkait

umum

Rabu, 12 Juli 2017

Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar CKD Resmi Meluncur

Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar CKD Resmi Meluncur