AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Kenyamanan Toyota Calya G A/T, Daihatsu Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T Option di Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Komparasi Kenyamanan Calya G A/T, Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T

auto Bild komparasi kenyamanan Toyota Calya G A/T, Daihatsu Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T Option di Indonesia. Dan hasilnya, kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memang menggoyah posisi Datsun GO+ Panca berdasarkan aspek kenyamanan

auto Bild komparasi kenyamanan Toyota Calya G A/T, Daihatsu Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T Option di Indonesia. Dan hasilnya, kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memang menggoyah posisi Datsun GO+ Panca berdasarkan aspek kenyamanan..

Yaitu dengan tersedianya transmisi otomatis pada Calya dan Sigra yang membuatnya lebih nyaman saat digunakan di perkotaan.

Datsun GO+ Panca sebagai kandidat yang lebih dulu hadir di Indonesia, dikenal memiliki bantingan suspensi yang empuk. Tapi semenjak hadir nya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, ternyata suspensi yang disajikan terasa lebih empuk.

Kanyamanan lainnya hadir melalui Calya dan Sigra dengan hadirnya armrest di bangku baris pertama. Pengemudi dan penumpang tentunya akan merasa lebih rileks, karena terdapat penopang lengan itu.

Lagi-lagi GO+ Panca tidak bisa berkutik ketika berbicara ventilator yang dimiliki Calya dan Sigra. Dengan hadirnya terobosan ventilator itu, Calya dan Sigra mampu lebih cepat menyejukkan seluruh kabin ketimbang GO+ Panca yang hanya menyediakan AC melalui ventilator di dasbor.

Kelebihan lainnya yang dimiliki Calya dan Sigra adalah kelapangan kabin di bangku baris ketiga dibandingkan GO+ Panca.

Sirkulator udara membantu mendinginkan kabin lebih cepat Desain dasbor dan ruang pandang di Calya dan Sigra lebih baik GO+ hanya mengusung headunit single DIN yang sederhana

Jelas terlihat, pada Calya dan Sigra memiliki bangku yang lebih lebar. Sementara headrest hadir menjadi kelengkapan standar di tiga baris jok Calya dan totalnya ada 7 buah.

Sedikit lebih baik diban ding Sigra yang hanya punya 6 headrest. Berbeda dengan GO+ yang seluruhnya hanya menggunakan headrest model sambung.

Selain itu headroom yang dimiliki juga jauh lebih memadai, terbukti berdasarkan literatur dimensinya Calya dan Sigra tercatat memiliki tinggi 1.600 mm, sedangkan Go+ Panca hanya memiliki tinggi 1.490 mm.

Terakhir, ialah kesenyapan kabin. Calya dan Sigra memiliki kesenyapan kabin yang lebih baik dibanding Go+ Panca. Buktinya Calya tercatat 32,7 db, sedangkan GO+ Panca hanya puas dengan 34,1 dB. Semua saat kondisi idle AC on.

Pada bangku baris kedua Calya tersedia 3 headrest Headroom Calya dan Sigra lebih memadai dari GO+ Panca Bangku baris ketiga Datsun Go+ Panca lebih sempit

 

350-42-49(20Sep-3Okt16)

Komentar