AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Value for Money Toyota Calya G A/T, Daihatsu Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T Option di Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Komparasi Value for Money Calya G A/T, Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T

Berikut hasil komparasi Value for Money Toyota Calya G A/T, Daihatsu Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T Option di Indonesia. Datsun GO+ Panca T Option memang dipasarkan jauh lebih murah dibanding Toyota Calya G AT dan juga Daihatsu Sigra R Deluxe AT

Berikut hasil komparasi Value for Money Toyota Calya G A/T, Daihatsu Sigra R Deluxe AT dan Datsun GO+ Panca T Option di Indonesia. Datsun GO+ Panca T Option memang dipasarkan jauh lebih murah dibanding Toyota Calya G AT dan juga Daihatsu Sigra R Deluxe AT. Selisihnya dengan Calya tipe teratas ini bahkan mencapai Rp 37 juta.

Meski demikian, GO+ bukanlah produk yang tidak bernilai. Paling utama ialah dukungan mesin 3 silindernya yang gesit. Terlepas dari penggunaan ban 13 incinya yang tipis, mobil ini memiliki pengendalian yang mudah dan torsi besar di putaran bawah.

Sayang bicara kebaruan desain baik eksterior dan interior termasuk juga fitur, GO+ jelas masih tertinggal dibanding kedua rivalnya itu.

Nah, antara Calya G AT dan Sigra R Deluxe AT, selisih harganya hanya Rp 2,65 juta saja. Calya yang lebih mahal nyatanya hanya memberikan perbedaan di aplikasi seatbelt 3 titik plus headrest yang lebih komplit untuk 7 penumpang dibanding Sigra. Selebihnya desain, fitur serta kenyamanan keduanya masih relatif setara.

Namun bicara selera, tampang Sigra dengan rumah lampu kabutnya yang mendatar, justru terlihat lebih elegan. Jika dibanding rumah lampu kabut Calya yang dibuat bermirip taring dan terasa sedikit memaksa dan kurang pas.

 

350-42-49(20Sep-3Okt16)

Komentar