AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbandingan Spesifikasi Mesin Mazda5 vs Nissan All New Serena

Foto : Rusli Ilfan

Perbandingan Spesifikasi Mesin Mazda5 vs Nissan All New Serena



Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia tahun ini benar-benar agresif menghadirkan model baru. Bahkan mobil-mobil yang sebelumnya tidak pernah dihadirkan, tahun ini diboyong ke Indonesia. Berikut perbandingan spesifikasi mesin Mazda5 vs Nissan All New Serena.

Mazda5 datang dengan pasokan mesin baru berteknologi Skyactiv. Mesin Skyactiv 2.0 ini secara spek sebenarnya mirip dengan kepunyaan Mazda3 dan Mazda CX-3. Hanya saja mesin 4 silinder kapasitas 1.998 cc ini ada sedikit perbedaan dari sisi outpun mesin.

Pada Mazda3 kompresi mesin dipatok hingga 14:1 namun untuk Mazda5 dibuat sedikit lebih kecil yakni 12:1. Tenaganya pun kini hanya 151 dk serta torsi mencapai 190 Nm. Sedikit lebih kecil dibanding Mazda3 yang punya tenaga 165 dk dan momen puntir diangka 201 Nm.

Bila dilihat  dari spesifikasi mesin, Mazda5 masih satu segmen dengan Nissan Serena yang juga menggunakan mesin 4 silinder kapasitas 1.997 cc. Mesin Serena sanggup menghadirkan tenaga 145 dk serta torsi sebesar 206 Nm. Tenaga mesin disalurkan melalui tranmisi CVT ke roda depan.

Komentar

Berita Terkait