AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

LCC Rp 150 Jutaan

Foto : Tim Auto Bild

Perbandingan Value For Money Honda Brio Satya E CVT vs Toyota Calya G AT



Apa yang ditawarkan dari mobil Rp 150 jutaan memang sangat penting. Karena para konsumen di kelas ini cukup peka terhadap harga. Jadi siapa yang menawarkan banyak kelebihan dengan harga yang ditawarkan?

Mulai dari harga jual. Honda Brio Satya E CVT harus mengakui kekalahannya, meski hanya berselisih Rp 100 ribu dari Toyota Calya G AT.

Honda Brio E CVT menawarkan keunggulan dalam hal performa dan fun to drive. Mesin 1.198 cc i-VTEC milik Brio rasanya masih lebih unggul dibanding mesin milik Toyota Calya. Mesin Honda Brio terbukti mampu menyajikan akselerasi serta konsumsi bahan bakar yang berimbang.

Soal handling, Honda Brio juga digdaya. Set up suspensi yang lebih keras, membuat mobil ini lebih asyik dalam bermanuver dibandingkan Toyota Calya. Dimensi panjang yang lebih kompak, juga membuat Brio lebih lincah dalam berkelok di kepadatan lalu lintas.

Desain Honda Brio juga punya pesonanya sendiri. Jika dibandingkan dengan Toyota Calya, desain Honda Brio terlihat lebih dinamis dan sporti dibanding Toyota Calya yang tampil dewasa. Kami juga lebih suka desain dasbor Honda Brio yang lebih modern dan berkesan mahal.

Tapi soal kenyamanan, Toyota Calya bisa memutar balik keadaan. Bantingan suspensi lembutnya mampu membuat penumpang terbuai. Soal kelegaan kabin, Calya juga lebih baik.

Jangan pula Anda lupa, Toyota Calya punya bangku baris ketiga. Jadi, baik soal menampung penumpang ataupun saat ‘dijadikan’ bagasi, Calya tetap lebih baik. Fitur Toyota Calya juga lebih banyak. Head unit lebih kaya fitur, ada rear air circulator, one touch tumble seat, dan ISOFIX.


HONDA BRIO SATYA E CVT: 3 bintang
TOYOTA CALYA G AT: 4 bintang

 

358/42-49(11-24Jan17)

Komentar