AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Uji Fun To Drive Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Uji Fun To Drive Accord 2.4L VTi-L ES VS Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV

Kami lakukan uji fun to drive Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia

Kami lakukan uji fun to drive Honda Accord 2.4L VTi-L ES VS Toyota Camry 2.5 V A/T VS Mazda6 2.5 A/T VS Nissan Teana 250 XV di Indonesia. Dalam hal performa, Toyota terlihat memposisikan Camry berada di tengah-tengah rivalnya. Ia tidak menonjol dalam hal performa, tapi juga bukan yang terburuk di antara lainnya. Di lain sisi racikan suspensi yang pas pada Camry membuat bantingan suspensi dan pengendalian berjalan seirama.

Visibilitas yang baik memang dimiliki Honda Accord. Ditambah dengan tersedianya kamera di spion kiri yang tampil di layar monitor, membuat pengemudi mudah menjangkau blindspot. Paddle-shift pun tidak ketinggalan menambah keseruan saat berkendara dengan Accord.

   

Nissan Teana menjadi kandidat pada Road Test kali ini yang memiliki tenaga paling kecil, bukan berarti ia tak mampu menandingi Accord dan Camry.

Terbukti dalam hal akselerasi ia lebih cepat dari keduanya. Sayang dalam hal kesenangan ia harus tunduk karena transmisi CVT dan bobot kemudi ringan yang terasa kurang akurat.

   

Lain halnya dengan Mazda6 yang memberikan banyak kelebihan dalam hal performa. Akselerasi paling cepat di antara yang lainnya, pun demikian ia mampu mengolah bahan bakar dengan baik. Semua tidak lepas dari teknologi SKYACTIV.

Teknologi ini pun merambah hingga sasisnya, sehingga pengendalian yang tajam menjadi daya tarik besar saat Anda mengendarainya.

Honda Accord 2.4L VTI-L ES 3 bintang
Mazda6 4 bintang
Toyota Camry 2.5 V A/T 3 bintang
Nissan Teana 2,5 bintang

 

352/36-43(19Okt-1Nov16)

Komentar