AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Ground Clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20

Komparasi Ground Clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20

Berikut adalah komparasi ground clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20. Meski memiliki bentuk bodi sebagai sebuah hatchback, jarak terendah dari tanah tetap jadi hal yang perlu diperhatikan

Berikut adalah komparasi ground clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20. Meski memiliki bentuk bodi sebagai sebuah hatchback, jarak terendah dari tanah tetap jadi hal yang perlu diperhatikan. Ini penting, mengingat kontur jalan di Indonesia yang belum sepenuhnya mulus. Apalagi, jika mobil punya ground clearance yang tinggi, para pemiliknya bisa lebih fleksibel untuk mengajaknya untuk melaju di medan yang sedikit berat.

Sebagai jawaban atas kebutuhan itu, PT Toyota Astra Motor pun melansir Toyota Yaris Heykers. Meski sebuah Compact Hatchback, Toyota Yaris Heykers punya ground clearance yang cukup tinggi, dengan angka 184 mm. Ground clearance-nya meningkat 35 mm dibandingkan Yaris sebelumnya.

Siapa Paling Tinggi?

Sekarang coba tengok, ground clearance beberapa rivalnya. Mazda2 ada di angka 152 mm, sedangkan Hyundai i20 punya ground clearance 150 mm. Selisihnya cukup signifikan jika dibanding Toyota Yaris Heykers.

Lalu bagaimana dengan Suzuki SX4 S-Cross? Mobil ini juga menyasar target yang sama, yaitu sebuah hatchback yang kapabel untuk ‘bermain’ di medan yang sedikit berat. Ternyata Suzuki SX-4 S-Cross punya ground clearance 180 mm, masih kalah 4 mm dari Toyota Yaris Heykers.

Komentar