AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Performa Daihatsu Sigra Manual dan Daihatsu Sigra Otomatis

Komparasi Performa Daihatsu Sigra Manual dan Daihatsu Sigra Otomatis

Transmisi manual memiliki biaya perawatan yang lebih terjangkau dan performa yang lebih baik. Bagaimana dengan performa? Inilah hasil komparasi performa Daihatsu Sigra manual dan Daihatsu Sigra otomatis.

Transmisi manual pada mobil yang memiliki segmen konsumen middle low memang lebih diminati ketimbang versi otomatisnya. Alasan klise dari konsumen, karena transmisi manual memiliki biaya perawatan yang lebih terjangkau dan performa yang lebih baik. Bagaimana dengan performa? Inilah hasil komparasi performa Daihatsu Sigra manual dan Daihatsu Sigra otomatis.

Kami pun berprediksi Daihatsu Sigra dengan transmisi manual akan lebih diminati dibandingkan versi otomatisnya. Apakah benar Daihatsu Sigra manual memiliki performa yang leih baik? Langsung saja kami menguji performanya.

Sigra Manual Lebih Kencang dan Irit

Pertanyaan itu pun terjawab, Daihatsu Sigra dengan transmisi manual mampu menorehkan akselerasi 0-100 km/jam dengan waktu 12,8 detik, sedangkan versi otomatisnya hanya 14,3 detik. Hal ini menunjukkan bahwa versi manual lebih cepat 1,5 detik dari versi otomatis.

Lalu bagaimana dengan konsumsi BBM-nya? Tetap saja lebih irit. Daihatsu Sigra dengan transmisi manual mampu mencatat konsumsi BBM 18,5 km/l untuk dalam kota dan tol 21,1 km/l. Jelas saja Sigra dengan transmisi otomatis jelas lebih boros, karena di dalam kota ia hanya 17,3 km/l dan tol 20,5 km/l.

Komentar