AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Spesifikasi Mesin Toyota Vios Terbaru dengan Honda City

Komparasi Spesifikasi Mesin Toyota Vios Terbaru dengan Honda City

Bagaimana dengan Toyota Vios terbaru saat ini yang mengalami pengembangan di sektor mesin? Kami lakukan komparasi spesifikasi mesin Toyota Vios terbaru dengan Honda City.

Di segmen Small Sedan, Toyota Vios dan Honda City menjadi rival abadi. Berdasarkan performa keduanya memang imbang, baik dalam hal akkselerasi dan konsumsi BBM. Tapi bagaimana dengan Toyota Vios terbaru saat ini yang mengalami pengembangan di sektor mesin? Kami lakukan komparasi spesifikasi mesin Toyota Vios terbaru dengan Honda City.

Honda City didukung dengan mesin 1.497 cc 4 silinder i-VTEC yang memiliki tenaga 120 dk dan torsi 145 Nm. Sementara Toyota Vios terbaru menggunakan mesin 1.497cc 4 silinder Dual VVT-i yang membuahkan tenaga 107 dk. Terjadi defisit tenaga hingga 13 dk. Cukup signifikan untuk sebuah mesin kompak.

Performa Honda City Lebih Baik?

Untuk akselerasi, Honda City memang mampu mencatat waktu lebih cepat dari Toyota Vios lawas. Honda City mampu melesatkan akselerasi hanya dengan waktu 11,1 detik, sedangkan Toyota Vios pendahulu hanya 11,6 detik.

Begitu juga dengan pengujian konsumsi BBM. Honda City mampu mencatat konsumsi BBM 13,2 km/l untuk dalam kota dan tol 19,5 km/l. Toyota Vios lama bermesin 1Nz-FE memang kalah dengan Honda City, karena small sedan dari Toyota itu hanya mencatat 11,8 km/l untuk dalam kota dan tol 18,8 km/l.

Tapi dengan hadirnya teknologi baru Dual VVT-i dan transmisi CVT tentunya konsumsi BBM yang dihasilkan akan lebih baik dibandingkan trannsmisi otomatis konvensional yang dulu digunakan Vios. Mari tunggu sesi test drive untuk membuktikan semua itu.

Komentar