AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Spesifikasi Mesin Toyota Yaris Heykers vs Suzuki SX4 S-Cross

Komparasi Spesifikasi Mesin Toyota Yaris Heykers vs Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross tentu menjadi rival terdekat. Bagaimana dengan performa mesinnya? Berikut komparasi spesifikasi mesin Toyota Yaris Heykers vs Suzuki SX4 S-Cross

Tingginya ground clerance pada Toyota Yaris Heykers membuatnya tampil seperti crossover. Suzuki SX4 S-Cross tentu menjadi rival terdekat. Bagaimana dengan performa mesinnya? Berikut komparasi spesifikasi mesin Toyota Yaris Heykers vs Suzuki SX4 S-Cross.

PT Toyota Astra Motor selain menambah varian Heykers, juga mengganti mesin Toyota Yaris dengan mesin baru. Mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc yang digunakannya mampu menghempaskan tenaga 107 dk pada 6.000 rpm. Torsi puncaknya mencapai 143 Nm di 4.200 Nm.

Heykers Unggul di Torsi

Sedangkan Suzuki SX4 S-Cross dibekali mesin berkapasitas 1.491 cc 4 silinder dengan tenaga yang mirip dengan rivalnya 107 dk. Tetapi torsi crossover andalan Suzuki ini hanya 138 Nm di 4.400 rpm. Artinya lebih rendah dari Toyota Yaris Heykers.

Diatas kertas, seharusnya akselerasi Toyota Yaris Heykers lebih unggul karena mempunyai torsi yang lebih besar dari Suzuki SX4 S-Cross. Namun kami harus mengetesnya terlebih dahulu untuk membuktikannya.

Komentar