AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Spesifikasi Toyota Calya VS Toyota Avanza Transmover

Komparasi Spesifikasi Toyota Calya VS Toyota Avanza Transmover

Tanpa seremoni yang meriah, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi menjual varian termurah dari basis Toyota Avanza yakni Transmover. Sama-sama berpredikat mobil murah, inilah komparasi spesifikasi Toyota Calya VS Toyota Avanza Transmover

Tanpa seremoni yang meriah, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi menjual varian termurah dari basis Toyota Avanza yakni Transmover. Sama-sama berpredikat mobil murah, inilah komparasi spesifikasi Toyota Calya VS Toyota Avanza Transmover.

Bila membandingkan performa, keduanya mempunyai spesifikasi mesin yang berbeda. Bila Toyota Calya dibekali mesin 1.197 cc bertenaga 88 dk dan torsi 106 Nm, Toyota Avanza Transmover bermodalkan mesin 1.329 cc yang mampu menghempaskan tenaga maksimum 96,5 dk dengan torsi 123 Nm.

Siapa Lebih Menggoda?

Tetapi ketika melihat eksteriornya, ada beberapa keunggulan Toyota Calya. Seperti pelek yang sudah alloy dan bukan pelek kaleng seperti yang digunakan pada Toyota Avanza Transmover. Sayangnya ground clearance Toyota Calya hanya 180 mm atau lebih rendah 20 mm dari Toyota Avanza Transmover yang mencapai 200 mm.

Sedangkan dari sisi fitur hiburan, Toyota Avanza Transmover ‘memaksa’ Anda untuk membeli head-unit terpisah baik resmi dari Toyota atau after market. Ya, karena TAM tidak menyediakan head-unit dan hanya ada 2 speaker. Berbeda dengan Toyota Calya, sudah tersedia head-unit meski hanya double din bukan layar sentuh. Tapi cukup untuk membuat kabin tidak terlalu sepi saat perjalanan

Komentar