AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbandingan Spesifikasi Mesin Mazda5 vs Nissan All New Serena

Foto : Rusli Ilfan

Mazda5 dan Biante Gunakan Mesin Yang Sama, Mana Yang Anda Pilih?



Kehadiran Mazda5 di segmen High MPV tentu bersinggungan langsung dengan Mazda Biante yang sudah lebih dulu dipasarkan. Terlebih keduanya sama-sama menggunakan mesin serupa yaitu Skyactiv G 2.0 yang memiliki kapasitas 1.998 cc. Mazda5 dan Biante Gunakan Mesin Yang Sama, Mana Yang Anda Pilih?

Mesin yang diusung Mazda5 dan Biante memiliki kompresi lebih kecil yaitu di angka 12:1 dibanding mesin Skyaktiv lainnya yang mematok kompresi di angka 14:1. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini 151 dk serta torsi sebesar 190 Nm.

Namun yang berbeda adalah soal dimesi. Mazda5 punya bentuk yang lebih kompak. Ia lebih pendek 130 mm, lebih rendah 220 mm serta lebarnya yang menyusut 20 mm lebih kecil dibanding Biante. Begitu juga dengan wheelbase yang lebih pendek 100 mm tentu akan berpengaruh terhadap keluasan kabin. Meski lagi-lagi kedua mobil ini juga dibekali pintu geser yang dapat dibuka secara otomatis.

Saat ini, Biante dijual seharga Rp 442 juta. Sayangnya PT Eurokars Motor Indonesia sampai saat ini belum juga merilis harga resmi dari 5. Namun prediksi kami, harga Mazda5 dipastikan akan bersinggungan dengan Biante karena akan dijual pada kisaran harga Rp 400-470 juta.

 

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Rabu, 13 Juli 2016

Pikap Baru Mazda Pakai Basis Produk Isuzu

Mazda Motor Corporation dikabarkan tengah mempersiapkan pikap baru. Produk itu akan dibuat oleh Isuzu dan dipasarkan secara global kecuali Amerika Utara.