AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbandingan Spesifikasi Renault Kwid VS Daihatsu Sigra 1.0 M/T

Perbandingan Spesifikasi Renault Kwid VS Daihatsu Sigra 1.0 M/T

Salah satu pesaing terdekatnya adalah Daihatsu Sigra 1.0 M M/T yang seharga Rp 115,5 juta atau selisih 2 juta saja. Inilah perbandingan spesifikasi Renault Kwid VS Daihatsu Sigra 1.0 M M/T

Resmi hadir di Indonesia membuat Renault Kwid yang dibanderol Rp 117,7 juta bersaing ketat dengan para rivalnya. Sebagai mobil murah salah satu pesaing terdekatnya adalah Daihatsu Sigra 1.0 M M/T yang seharga Rp 115,5 juta atau selisih 2 juta saja. Inilah perbandingan spesifikasi Renault Kwid VS Daihatsu Sigra 1.0 M M/T.

Dari sisi desain, keduanya mempunyai karakter masing-masing. Bila Anda pecinta SUV, maka Renault Kwid cocok untuk Anda. Bodinya yang kekar ditambah ground clearance yang tinggi mencapai 180 mm. Sementara untuk yang ingin MPV, tentu Daihatsu Sigra bisa Anda pilih dengan dimensi yang lebih panjang dan akomodasi lebih banyak.

Siapa Lebih Unggul?

Ya, Renault Kwid hanya mampu menampung 5 orang saja termasuk pengemudi. Sementara Daihatsu Sigra mempunyai 3 baris dengan kapasitas 7 penumpang. Selain itu tampilan dasbor Renault Kwid lebih modern dengan hadirnya head-unit touch screen dan panel instrumen digital. Sedangkan Daihatsu Sigra cenderung tampil konvensional dengan head-unit single din dan panel instrumen masih menggunakan jarum.

Bagaimana dengan performa mesinnya? Renault Kwid dibekali mesin berkapasitas 999 cc dengan tenaga 68 dk dan torsi 91 Nm. Daihatsu Sigra mempunyai mesin 998 cc bertenaga 67 dk dengan torsi 89 Nm. Keduanya sama-sama menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Di atas kertas seharusnya kedua mobil ini mempunyai performa yang mirip baik akselerasi maupun efisiensi BBM. Namun untuk mengetahui lebih pasti kami harus mengujinya terlebih dahulu.

Komentar