AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mazda CX-5 Grand Touring

Foto : Anton Hari Wirawan

Konsumsi Bahan Bakar Mazda CX-5 Terbaru Lebih Irit



Pada event Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017 nanti, PT Eurokars akan resmi memperkenalkan Mazda CX-5 terbaru. Meski belum resmi diluncurkan, Auto Bild mendapatkan kesempatan khusus untuk bisa menguji langsung Mazda CX-5. Pada kesempatan pertama, kami akan bahas soal hasil uji konsumsi bahan bakarnya.

Mazda CX-5 baru masih mempertahankan mesin 2.488 cc 4 silinder SKYACTIV. Mesin ini, kini mampu menyemburkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 251 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke poros roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Mazda CX-5 terbaru kini mendapatkan teknologi G-Vectoring Control (GVC), akibatnya gejala body roll sulit dirasakan. Dikarenakan teknologi tersebut memungkinkan pengaturan distribusi bobot terbarik saat mobil melintasi tikungan. Alhasil, handling jadi lebih tajam serta minim koreksi saat bermanuver dengannya.

Inilah hasil yang ditunggu. Konsumsi BBM CX-5 terbaru mencatatkan angka 11,8 km/l untuk rute dalam kota. Sedangkan untuk rute tol, SUV Mazda ini mampu mengelola BBM hingga 16,4 km/l. Artinya, ia lebih irit dari pendahulunya yang hanya mampu mengelola BBM 10,3 km/l untuk rute dalam kota dan 15,2 km/l untuk rute tol.

Komentar