AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Uji Performa Honda CR-Z Terbaru

Uji Performa Honda CR-Z Terbaru

Honda CR-Z hanya dibekali mesin bakar berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 118 dk. Selain itu CR-Z juga memiliki teknologi baterai Integrated Motor Assist

Honda CR-Z hanya dibekali mesin bakar berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 118 dk. Selain itu CR-Z juga memiliki teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) yang memberikan tenaga tambahan 20 dk.

Walaupun secara tampang ia seperti mobil berperforma tinggi, tapi Honda CR-Z tidak memiliki tenaga yang menakjubkan. Semua itu terbukti dari data pengetesan yang kami dapatkan. Ia hanya mampu meraih waktu 9,4 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam.

Kendati demikian, ia memiliki hal positif dalam hal konsumsi BBM. Dengan memiliki teknologi hybrid dan penggunaan transmisi CVT, ia mampu mencatat konsumsi BBM dalam kota 15,7 km/l dan tol 21 km/l. Cukup irit kan?

Bicara handling, kami pun harus memberikan apresiasi yang besar. Pengendaliannya terasa tajam dan presisi saat kami ajak bermanuver. Ternyata pihak Honda melakukan revisi pada kaki-kaki, yaitu pada damper dan spring.

Hebatnya lagi meski handling-nya apik, tapi tidak mereduksi bantingan suspensi. Ketika kami melewati permukaan jalan yang tidak rata dan berlubang, suspensi mampu meredam dengan baik tanpa mengintimidasi kenyamanan awak kabin. Alhasil, ia tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.
 

Komentar