AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Asuka HR-630

Foto : Aries Aditya

Asuka Car TV Sambut Baik Rencana Digitalisasi Televisi Oleh Pemerintah



Teknologi televisi analog yang sekarang dipakai stasiun televisi nasional dianggap memakan sumber daya yang besar pada spektrum 700 MHz.

Pemerintah ingin mengalihkan ke televisi digital agar penggunaan spektrum ini lebih efisien. Jika digitalisasi televisi dilakukan, pemerintah mengharapkan nantinya dapat digunakan untuk dua rencana besar.

Pertama, akan dipakai untuk komunikasi di tengah bencana. Kedua, frekuensi ini juga akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan Internet nirkabel berkecepatan tinggi 4G LTE.

Setelah digitalisasi televisi terjadi, blok frekuensi pada spektrum ini rencananya akan dilelangkan ke perusahaan telekomunikasi.

“Menyongsong peralihan televisi analog ke teknologi televisi digital di Indonesia, masyarakat pun juga perlu diedukasikan tentang perbedaan teknologi analog dan digital. Untuk itu, Asuka Car TV hadir tidak hanya untuk memasarkan produknya, namun turut ikut serta mengambil bagian dalam mengedukasikan masyarakat tentang teknologi digital,”  ujar Albert Lim, selaku E-Commerce Manager Asuka Car TV.

Albert menambahkan, dengan teknologi digital tentunya kualitas gambar lebih bagus. Suara yang dihasilkan lebih jernih daripada televisi analog yang terdahulu. Ditambah, antena digital sudah semakin canggih dengan penangkapan signal lebih sensitif dan stabilitasnya yang tinggi.

Komentar