AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Fast & Furious 8

Foto : Istimewa

Spesifikasi Subaru WRX STI Yang Beraksi Dalam Fast & Furious 8



Film Fast & Furious selalu mempertontonkan adegan balap mobil serta beragam aksi menegangkan. Di seri ke-8 Fast & Furious dalam scene kejar-kejaran di lintasan es terlihat ada sosok mobil berwarna putih. Ia adalah Subaru WRX STI yang sering ikut dalam kejuaraan rally. Dan inilah spesifikasi Subaru WRX STI yang beraksi dalam film Fast & Furious 8.

Mobil pabrikan asal Negeri Sakura ini telah teruji di arena rally dan pantas disandingkan dengan beberapa sportcar dalam film Fast & Furious 8. Pasalnya, mesin boxer-turbo 2.500 cc empat silinder Dual Overhead Cam (DOHC) ini memiliki performa yang tinggi karena memiliki kontrol throttle elektronik dan sistem kontrol dual active valve.

Unit tersebut diklaim, mampu menghasilkan tenaga sebesar 305 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 393 Nm sejak putaran 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi manual 6 percepatan. Artinya, ia didukung dengan penggerak seluruh roda (AWD).

Menariknya, mobil rally Subaru ini dilengkapi dengan Subaru Intelligent Drive (SI-Drive) sebuah sistem yang dapat mengatur mesin. Subaru mengklaim WRX STI ini mampu berakselerasi untuk 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 255 km/jam.

 

Komentar