AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tips Rawat Perangkat Audio di Mobil

Foto : Akbar Keimas

Tips Rawat Perangkat Audio di Mobil

Audio mobil seringkali luput dari perhatian, terutama dalam masalah kebersihannya. Ternyata, kotoran yang telah menumpuk, dapat memengaruhi kualitas suara. Inilah tips rawat perangkat audio di mobil

Audio mobil seringkali luput dari perhatian, terutama dalam masalah kebersihannya. Ternyata, kotoran yang telah menumpuk, dapat memengaruhi kualitas suara. Inilah tips rawat perangkat audio di mobil.

Umumnya perangkat elektronik dan juga audio kendaraan Anda, performanya akan tetap baik dan dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

Namun, jangan remehkan kotoran yang sering menempel di perangkat audio. Debu halus kerap hinggap di penampang speaker maupun di kisikisinya. Debu halus yang melekat di speaker tersebut harus rutin dibersihkan.

Namun, tidak perlu khawatir, hal ini dapat diminimalisir dengan melakukan pengecekan dan perawatan berkala. Ada beberapa langkah perawatan yang dapat dilakukan sendiri, tapi ada juga pengecekan dan detail khusus yang sebaiknya dilakukan oleh instalatur Anda.
 

SARAN

Dengan memakai telinga, cek speaker Anda satu per satu apakah masih bersuara dengan baik. Biasanya kerusakan yang dapat terjadi pada speake

Bila terjadi demikian, sambangi instalatur Anda, dan mintalah untuk mengecek kondisi speaker, memperbaiki dudukan, dengan memasang semacam talang air, supaya speaker Anda tidak terkena air secara langsung.


PAKET HARGA

Jika tidak ingin repot melakukan sendiri, Anda bisa menyerahkan pembersihan dan perawatan komponen audio pada jasa profesional. Sekadar gambaran, kami mencantumkan harga dari workshop Sound of The Car.

- Cek keseluruhan: Rp 150 ribu
- Jasa pembersihan keseluruhan Rp 550 ribu

 

348/68-69(23Agts-5Sep16)

Tags tips audio

Komentar