AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Bagaimana Atasi Interior Belang Karena Warna Rusak?

Foto : Indra Aditya

Bagaimana Atasi Interior Belang Karena Warna Rusak?

Bagaimana atasi interior belang karena warna rusak? Seperti telah disebut, siraman sinar matahari secara terus menerus pada dasbor bisa melunturkan warnanya. Cukup sulit untuk mengembalikan kondisinya seratus persen seperti awal

Bagaimana atasi interior belang karena warna rusak? Seperti telah disebut, siraman sinar matahari secara terus menerus pada dasbor bisa melunturkan warnanya. Cukup sulit untuk mengembalikan kondisinya seratus persen seperti awal.

“Ini bisa ditangani dengan melakukan treatment mengembalikan kelembaban materialnya. Caranya dengan mengaplikasikan produk yang bekerja selayaknya moisturizer,” jelas Yaska.

Sejumlah produk diklaim bisa memperbaiki warna pada bagianbagian yang memudar. Namun, perlu diingat bahwa sifatnya tidak permanen. Yaska menyarankan agar treatment tersebut dilakukan setidaknya dua minggu sampai sebulan sekali.

Cara ini tidak terbatas untuk dasbor berbahan plastik. Namun, bisa juga diterapkan pada dasbor soft panel.

Oh ya, menurut pengalaman Yaska dalam menangani mobil-mobil customer, gangguan warna dasbor bukan hanya dikarenakan panas matahari. Katanya, tetesan pewangi kabin bentuk cair juga berbahaya jika dibiarkan mengenai permukaan dasbor.

“Pewangi ini biasanya dipasang di kisi-kisi AC. Kemungkinan pewangi itu pakai solfen. Nah, kandungan ini apabila menetes di manapun cukup abrasif atau mengikis,” kata Yaska.
 

 

354/80-81(16-29Nov16)

Komentar