AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Premium Car Wash

Foto : Rusli Ifan

Mengetahui Proses Pengerjaan Premium Car Wash



Seperti biasa, pertama mobil disiram terlebih dahulu di sekujur bodi.

Selanjutnya bodi dibersihkan dengan shampoo serta bantuan spons. “Bersihkannya juga harus dari atas ke bawah,” wanti Daniel.

Tahap selanjutnya yakni bodi dibilas kembali dengan air agar seluruh shampoo tak lagi menempel di bodi.

Pengeringan merupakan proses lanjutan. Tak hanya menggunakan lap chamois, penggunaan lap microfibre juga dimanfaatkan agar bodi dan kaca benar-benar kering. Bahkan penggunaan blower juga dimanfaatkan untuk mengusir air yang terperangkap di celah sempit. “Angin blower sedikit panas jadi bisa membantu mengeringkan sekaligus mengusir air dari celah sempit,” tambah Daniel.

Untuk sektor mesin, biasanya hanya dilakukan pembersihan dari debu saja. “Jika ingin bersih sekali harus dilakukan engine detailing yang tentunya ada biaya tambahan,” tambahnya.

Interior juga tak luput, selain sedot debu, bagian dasbor dan juga door trim dilap menggunakan microfiber. Proses sedot debu juga tidak serampangan. Prosesnya benar-benar detail dari sisi satu ke sisi lainnya agar semua debu bisa tersedot.

Tahap akhir ban disemir menggunakan semir ban yang bahannya seperti lotion.


Harga

Bagi Anda yang berminat, Daniel mematok harga sekitar Rp 115 ribu untuk prosesi Premium Wash dengan lama pengerjaan sekitar 45-60 menit, atau tergantung dari kondisi kotornya mobil.

“Intinya merawat mobil bukan soal waktu, karena kami ingin membersihkan secara detail, jadi pengerjaan melihat kondisi mobil pelanggan,” ujarnya.

Sementara, untuk cuci model uap, Anda membutuhkan biaya minimal Rp 125 ribu untuk mobil kecil hingga Rp 175 ribu untuk mobil berukuran besar.


Lokasi Premium Car Wash

ShowCar Pitstop Intercon
Jl. Meruya Ilir No. 19J Jakarta Barat Telp. (021) 5872542

Optima Steamer
Jl. Suryopranoto No.95, Jakarta Pusat Telp. (021) 3458080

 

359/74-75(25Jan-7Feb17)

Komentar