AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Reparasi Ringan Panel Bodi

Foto : Arizona Sudiro

Tips Menghilangkan Baret dan karat Halus di Panel Bodi



Baret merupakan kerusakan yang paling sering terjadi. Utamanya jika mobil digunakan sebagai transportasi harian. Paling umum, lecet terjadi di bagian pintu kendaraan bagian samping.

Jika baret tidak terlalu parah, Anda bisa gunakan kompon yang banyak tersedia di pasaran. Bisa juga kunjungi salon mobil terdekat untuk proses compounding menggunakan mesin rotari sehingga hasilnya lebih maksimal.

Biasanya baret yang telah lama dibiarkan akan dihinggapi karat. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, maka Anda harus melakukan reparasi di bengkel khusus bodi mobil.

Prosesnya yakni permukaan karat tadi akan dibersihkan, dibentuk (ketok atau dempul), lalu dilakukan cat ulang. Mengenai biayanya berada di kisaran Rp 550 ribu per panel. Waktu pengerjaan sangat bergantung pada tingkat kerusakan.

Untuk pengerjaan seperti ini cukup jamak dilakukan oleh bengkel bodi. Salah satunya Anda bisa kunjungi bengkel reparasi bodi seperti Garasi 64 yang terletak di Jl. KH Syahdan No.64, Palmerah, Jakarta Barat. Telepon (021)5347547.

 

 

372/70-71(26Jul-8Agts2017)

Komentar

Berita Terkait