AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Press Conference Futuready.com di Jakarta

Foto : Muhammad Agung Gunarso

Apakah Mobil Terbakar Bisa Ditanggung Asuransi?



Perusahaan asuransi yang bergerak. dibidang otomotif saat ini semakin berkembang pesat. Dan kini Futuready.com coba peruntungan dengan memberikan layanan asuransi online. Namun bisakah mobil terbakar ditanggung oleh partner asuransi Futuready.com?

"Secara umum kebakaran adalah bagian dari perluasan asuransi, artinya bisa dibeli. Tapi klaim tidak akan diganti apabila berasal dari lack of maintance atau wear and tear. Jadi, jika kebakaran terjadi karena pemakaian yang tidak seharusnya sehingga menyebabkan kerusakan atau kebakaran, maka partner asurasnsi kami tidak bisa tanggung," ujar Sendy, CEO dan President Director PT Futuready Insurance Broker.

"Pada umumnya kami menawarkan 2 jenis asuransi, yakni Total Loss Only (TLO) yang kalau mobilnya hilang baru dicover. Kemudian All Risk seperti rusak bodi ataupun rusak komponen. Dan juga ada klaim perluasan, seperti karena gempa, banjir, atau angin ribut," ungkap Sendy.

"Total ada 13 perusahaan asuransi, tapi untuk di GIIAS kami fokus pada 3 partner, yakni Simasnet, Adira, dan Avrist. Untuk premi tergantung harga mobil kebanyakan itu kan Toyota Avanza untuk TLO sekitar Rp 700 ribuan, sedangkan untuk All Risk 3,5 jutaan setahun," kata Sendy lagi.

Komentar