AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Layanan Baru Garda Oto Digital

Foto : Istimewa

Garda Oto Digital, Klaim Asuransi Jadi Lebih Mudah dan Banyak Bonusnya



Asuransi Astra terus melakukan inovasi dan penyempurnaan layanan asuransi. Langkah yang baru saja dilakukan adalah dengan meluncurkan saluran layanan baru bernama Garda Oto Digital. Peluncuran Garda Oto Digital dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Garda Oto Digital menawarkan kemudahan membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. Hal itu penting, karena kemudahan klaim menjadi salah satu pertimbangan utama konsumen dalam memilih perusahaan asuransi. Kondisi ini mendorong Asuransi Astra membuat layanan Garda Oto Digital untuk memberikan pengalaman berasuransi yang makin mudah bagi konsumen di area Jakarta.

Dengan hashtag #MakinGampang, sekarang membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. 

Urusan antar jemput mobil ke bengkel juga jadi lebih mudah dengan Garda Oto Digital, dengan  menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. Selain itu, agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat membantu pelanggan memantau status perbaikan kendaraan setiap saat. 

Selain keunggulan tersebut, Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis. Mulai dari e-Toll On Board Unit hingga smartphone Samsung Galaxy Note 8. Ini sebabnya Garda Oto Digital menjadi layanan yang #MakinGampang klaim asuransinya, plus banyak bonusnya! 

Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas.

Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.  Peluncuran Garda Oto Digital juga merupakan salah satu bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan membuka akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.
 
“Inovasi telah menjadi denyut nadi kami, menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra. 

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa Garda Oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.

“Fokus inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan, kami yakini dapat menjadi sarana yang baik dalam upaya mencapai visi kami Bring Peace of Mind to Millions. Untuk itu saya berharap yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi kami tahun ini yaitu simply memorable,” tutup Rudy.

Komentar