AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Simpan SPK dan Kuitansi Pembayaran Booking Fee

Foto : Purwandana Budyandaka

Simpan SPK dan Kuitansi Pembayaran Booking Fee

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) umumnya ditulis oleh tenaga penjual setelah melalui deal dengan konsumen dan dilanjutkan dengan pembayaran dan pemberian bukti tanda jadi dan kuitansi pembayaran booking fee

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) umumnya ditulis oleh tenaga penjual setelah melalui deal dengan konsumen dan dilanjutkan dengan pembayaran dan pemberian bukti tanda jadi dan kuitansi pembayaran booking fee.

Dalam SPK ini pun dibubuhi oleh detail informasi pemilik yang akan tertera di BPKB dan STNK. Seperti detail mengenai tipe, warna dan harga yang disetujui (termasuk dikenakan potongan harga atau cashback) serta kelengkapan lainnya.

SPK ini harus disimpan dengan baik oleh konsumen, karena diperlukan dalam memproses pembayaran selanjutnya baik cash atau kredit dan saat penyerahan mobil baru dari dealer ke konsumen. Selain itu, SPK ini bisa mengikat konsumen dari perubahan harga jual yang tidak diharapkan. Meski kadang ada syarat dan ketentuan yang menyatakan tak men-cover hal itu.

Berkas-berkas tersebut pula yang kelak digunakan untuk mengambil uang tanda jadi Anda bilamana pengajuan kredit Anda ditolak leasing.
 

 

354/86-87(16-29Nov16)

Komentar