AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Apakah Mitsubishi XM Concept Punya Pilihan Mesin Diesel?

Apakah Mitsubishi XM Concept Punya Pilihan Mesin Diesel?

Seperti kita ketahui bersama, Mitsubishi di Indonesia sudah terkenal dengan kendaraan komersial bermesin diesel. Lalu apakah Compact MPV Mitsubishi XM Concept ini bakal tersedia dalam pilihan mesin diesel?

Compact MPV baru Mitsubishi yang saat ini bernama Mitsubishi XM Concept, akan diperkenalkan di Indonesia 11 Agustus 2016. Mitsubishi XM Concept direcanakan mulai diproduksi massal pada Oktober 2017. Mobil ini nantinya akan menjadi rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina. Seperti kita ketahui bersama, Mitsubishi di Indonesia sudah terkenal dengan kendaraan komersial bermesin diesel. Lalu apakah Compact MPV Mitsubishi XM Concept ini bakal tersedia dalam pilihan mesin diesel?

Menanggapi pertanyaan itu, pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia pun angkat bicara. "MPV Mitsubishi ini hanya akan tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.500 cc saja, tidak ada pilihan mesin diesel. Hal ini terjadi karena permintaan mesin diesel di kelas ini belum besar. Selain itu, para kompetitor juga tidak ada yang menggunakan mesin diesel di kelas ini," ujar Hisashi Ishimaki, President Director KTB.

Tampilan sekilas eksterior mobil yang juga akan diekspor ini, memiliki potongan layaknya Mitsubishi Pajero Sport. Hal ini dikarenakan Mitsubishi berupaya mempertahankan DNA SUV yang sudah melekat pada brand mereka.

Hal itu tercermin pada penerapan konsep Dynamic Shield pada fascia yang memunculkan kesan visual tentang prioritas keamanan dan keselamatan. Sementrara itu tarikan setiap garis bodi mengindikasikan kestabilan. Karena diimbuhi aroma SUV, sudah pasti ground clereance  tinggi.

Komentar