AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Begini Efeknya Mobil-mobil Mazda Generasi Keenam Dengan G-Vectoring Control

Foto : istimewa

Begini Efeknya Mobil-mobil Mazda Generasi Keenam Dengan G-Vectoring Control



Mazda dengan filosofi Zoom-zoom memang tahu bagaimana cara membuat mobil yang fun to drive. Tipikal mobil Mazda dikenal punya handling yang tajam. Bahkan yang menarik, untuk semua lini produksi Mazda generasi keenam akan dilengkapi dengan G-Vectoring Control (GVC). Begini efeknya mobil-mobil Mazda generasi leenam dengan G-Vectoring Control.

"Mulai sekarang, mesin dan sasis akan memiliki kontrol terpisah. GVC mengkoordinasi antara mesin dan kontrol setir untuk memastikan transisi yang halus pada saat manuver lurus atau menikung" ujar Takehide Okamoto, Vehicle Development Promotion Department Mazda Motor Corporation.

Fitur GVC pertama kali diaplikasi pada model Mazda3. Selenjutnya GVC akan menjadi kelengkapan utama di setiap model terbaru Mazda generasi keenam.

Kami sendiri menikmati manfaat dari GVC di CX-5 baru ini. Cukup mudah bagi kami untuk tidak terlalu mengkoreksi kemudi saat berpindah lajur secara cepat karena mobil jauh lebih seimbang. Hal ini disimulasikan saat menghadapi pejalan kaki yang menyebrang, kami tidak butuh pergerakan setir yang berlebihan.

Sementara saat manuver di jalan lurus dengan kecepatan diatas 50 km/jam, bobot setir akan terasa lebih rigid tanpa perlu koreksi yang melelahkan. Bahkan saat di posisi penumpang, kami cukup terbuai dengan body roll yang kian minim bahkan bagi penumpang di belakang.

Komentar