AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

BMW M4

Foto : Aries Aditya Putra

BMW M4 Jadi Yang Terlaris Di Dunia



Setelah lebih dari 40 tahun BMW M berdiri, tahun 2016 merupakan tahun yang paling bersejarah. Dari sekian tahun tersebut, baru di 2016 BMW M mencatatkan penjualan tertingginya. Dan BMW M4 menjadi yang terlaris di dunia.

Tercatat, hingga Desember 2016, total penjualannya mencapai 67.829 unit. Hal ini disumbangkan sebanyak 37.473 unit mobil M murni. Artinya mobil yang dibuat khusus versi M.

Sementara BMW M Peformance terjual sebanyak 30.356 unit. Untuk tipe terakhir ini, ini merupakan unit BMW yang sudah ada hanya saja dari sisi performa ditangani langsung oleh pihak M.

Dari sekian banyak mobil yang dijual ke seluruh dunia, BMW M4 masih jadi varian yang paling digemari. “Ya, BMW M4 masih jadi mobil yang paling laku saat ini,” ujar Peter Quintus, Vice President Sales and Marketing M GmbH.

Sebagian besar penjualan seri M masih dipegang Amerika Serikat dengan populasi terbanyak. Dan info baiknya, BMW M4 Lifecycle Impulse atau lebih dikenal dengan sebutan facelift akan segera hadir di Indonesia pada akhir tahun ini.

Komentar