AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

KONEKTIVITAS SMARTPHONE AUDIO MOBIL

Foto : Triyatna Widyadi

Cara Koneksi Smartphone via Wi-Fi ke Audio Mobil



Sesudah bluetooth maka sambungan nirkabel ke audio selanjutnya ialah Wi-Fi Hotsopt Portable. Beberapa mobil standar sudah menyediakan fitur ini seperti di Toyota Yaris. Meski sumber untuk berselancar di dunia maya tetap dari kuota smartphone atau modem Anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Masuk ke menu utama kemudian pilih internet. Selanjutnya pilih sub menu Wi-Fi maka sistem akan langsung bekerja dan mencari jaringan internet yang tersedia.

Aktifkan menu “Portable Hotspot” di smartphone Anda. Kemudian sistem di head unit akan menemukan “Portable Hotspot” sesuai nama perangkat yang Anda.

Jika “Portable Hotspot” di smartphone tidak diberi pengaman (Pass Key) maka Wi-Fi di head unit akan otomatis aktif. Namun, head unit akan meminta Pass Key dan setelah dimasukkan maka otomatis ia sudah bisa digunakan untuk browsing.

Tidak saja bisa digunakan untuk men-download berbagai info penting seperti daftar bengkel terdekat. Anda juga bisa membagi jaringan internet dari head unit ini dengan smartphone atau gadget yang digunakan awak kabin lainnya. Jadi jangan kaget jika kecepatan browsing biasanya akan menurun.

 

 

374/66-67(23Agts-5Sep17)

Komentar