AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tidak Ada Biaya Tambahan Saat Bayar Dengan Kartu Kredit di SPBU Pertamina

Foto : Arizona Sudiro

Cara Mengembalikan Mesin ke Spek Euro 4



Pemerintah melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menerapkan standar bahan bakar Euro 4. Peraturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2017, banyak produsen mobil yang menyambut baik hal tersebut Berikut cara mengembalikan Mesin ke Spek Euro 4.

Bahkan kebanyakan mobil-mobil yang diimpor sebenarnya standar emisinya sudah lebih dari Euro 4. Namun untuk pasar Indonesia terpaksa harus down spek terkait bahan bakar yang masih berstandar Euro 2.

Lalu, sebenarnya apakah mobil yang sudah berstandar lebih dari Euro 4 dan di-down spek menjadi Euro 2 bisa dikembalikan lagi menjadi standar Euro yang lebih tinggi?

Menurut Gandhi Ahimsauptra, Product Knowledge PT Toyota-Astra Motor, “Sebenarnya standar emisi salah satunya bisa di-adjust dari sisi mesin. Tinggal ganti catalytic converter dan beberapa setting di mesin standar emisinya bisa lebih bagus,” ujarnya disela-sela peluncuran Toyota New Agya.

Komentar

Berita Terkait

bisnis

Senin, 30 Januari 2017

Toyota Avanza Pimpin Penjualan Low MPV di Indonesia

Toyota Avanza memimpin penjualan Low MPV . Titel raja Low MPV rasanya masih tepat disematkan kepada Toyota Avanza dengan total penjualan terbanyak

umum

Minggu, 26 Maret 2017

Kotak Tisu Toyota Innova