AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Daihatsu Asah Kemapuan Teknik Jurnalis Indonesia

Daihatsu Asah Kemapuan Teknik Jurnalis Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor, selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia menyelenggarakan ajang Daihatsu Fun Journalist Technical Contest 2016. Adapun tujuan dari acara ini, Daihatsu ingin mengasah kemampuan teknik jurnalis di Indonesia.

PT Astra Daihatsu Motor, selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia menyelenggarakan ajang Daihatsu Fun Journalist Technical Contest 2016. Adapun tujuan dari acara ini, Daihatsu ingin mengasah kemampuan teknik jurnalis di Indonesia.

Acara ini merupakan rangkaian acara workshop otomotif yang sebelumnya dilakukan di Jakarta (26/11 dan 22/3), Semarang (18/2), dan Surabaya (21/4). Penyelenggaraan kontes yang dikemas secara fun ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan teknis otomotif para jurnalis di Indonesia.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para rekan-rekan jurnalis akan mendapatkan info dan pengetahuan baru mengenai teknis mobil. Semoga pengetahuan ini bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Semoga acara ini mampu lebih mendekatkan rekan jurnalis dengan Daihatsu," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Kontes ini terdiri dari beberapa sesi, yaitu sesi praktek dan sesi teori. Kedua sesi ini juga dilakukan untuk kategori perorangan dan kelompok.

Beberapa soal yang diberikan merupakan persoalan dan permasalahan yang biasa terjadi sehari-hari. Salah satu tantangan perorangan yang diberikan adalah, bagaimana mempersiapkan mobil sebelum dipakai bepergian.

Para peserta diwajibkan menganalisa kondisi mobil dan melakukan perbaikan apabila ada yang rusak. Contohnya penggantian roda dan top up radiator coolant.

Komentar