AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

G-Vectoring Control

Foto : Istimewa

Fitur Ini Membuat Mazda2 Facelift Lebih Aman Dikendarai



Mazda baru saja meluncurkan Mazda2 versi facelift di Thailand.  Tampilannya memang tidak banyak berubah,  tapi fitur yang diusungnya membuat Mazda2 jauh lebih aman dikendarai.

Setelah Mazda3 yang pertama kali menyematkan fitur ini di Thailand,  akhirnya Mazda2 pun sudah mengaplikasikan fitur G-Vectoring Control. Dikembangkan selama 8 tahun oleh Mazda,  fitur ini bisa membuat mobil bermanuver lebih halus ketika berbelok di jalan yang licin.

Cara kerjanya,  fitur ini akan membaca gerak sudut lingkar kemudi, gaya gravitasi, sampai mereduksi torsi mesin. Keuntungannya,  dengan fitur ini  mobil akan memberikan dampak yang halus ketika menikung.  

Selain itu juga mampu memberikan kenyamanan terhadap penumpang ketika mobil berpindah lajur secara cepat.  Ditambah akan memudahkan pengemudi karena tidak perlu terlalu mengkoreksi kemudi saat berpindah lajur secara cepat karena mobil cukup seimbang.

Komentar

Berita Terkait

umum

Selasa, 28 Juni 2016

Tes Mazda Melibas 3 Negara ASEAN

Dengan tajuk Mazda SKYACTIV ASEAN Caravan, para jurnalis dari Asia Tenggara termasuk Auto Bild diajak mengendarai lini produk Mazda melintasi 3 negara yakni Thailand, Laos dan Vietnam

special-test

Selasa, 8 November 2016

Komparasi Ground Clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20

Berikut adalah komparasi ground clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20. Meski memiliki bentuk bodi sebagai sebuah hatchback, jarak terendah dari tanah tetap jadi hal yang perlu diperhatikan

problema

Jumat, 8 Juli 2016

Tips Beli Mobil Bekas Mazda2

Tips beli mobil bekas Mazda2 untuk keperluan kuliah

road-test

Kamis, 13 Februari 2014

Mazda2

Untuk memenangkan persaingan dari Fiesta yang lebih unggul di banyak hal, Mazda2 pun melakukan sejumlah revisi.