AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Garansi Bisa Ditolak Kalau Tidak Pernah Servis Berkala

Garansi Bisa Ditolak Kalau Tidak Pernah Servis Berkala



Salah satu hal penting saat mempunyai mobil baru adalah perawatan atau servis berkala. Ternyata bila Anda tidak pernah servis berkala, garansi bisa ditolak oleh bengkel resmi.
 
"Cukup banyak yang tidak tahu bahwa mobil yang tidak pernah servis berkala itu klaim garansi bisa ditolak," ujar Iwan Abdurahman, Kepala Bengkel Toyota Astra Motor (TAM) Sunter kepada Auto Bild Indonesia.
 
Iwan menambahkan servis berkala adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan sebelum mengklaim garansi. Ini karena dikhawatirkan kerusakan komponen yang diklaim garansi akibat dari kelalaian pemilik bukan kesalahan pabrik.
 
Adapun soal syarat lain dalam klaim garansi sudah dituliskan dalam buku servis yang diberikan kepada konsumen. Sehingga tidak ada alasan konsumen tidak mengetahui hal tersebut.

Komentar