AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Jawaban Toyota Atas Keluhan Transmisi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner Terbaru

Foto : Triyatna Widiyadi

Jawaban Toyota Atas Keluhan Transmisi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner Terbaru

Inilah jawaban Toyota atas keluhan transmisi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner terbaru. Keluhan ini pun telah sampai ke “telinga” PT TAM dan menyatakan transmisi Toyota Kijang Innova serta Fortuner terbaru memiliki pengaturan tersendiri

Inilah jawaban Toyota atas keluhan transmisi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner terbaru. Keluhan ini pun telah sampai ke “telinga” PT TAM dan menyatakan transmisi Toyota Kijang Innova serta Fortuner terbaru memiliki pengaturan tersendiri. Pengunciannya memang dibuat lebih kuat.

“Jadi kami sudah dengar masukan, sebenarnya di New Fortuner ini secara produk kami buat sistem pengunciannya lebih kuat. Maksudnya, agar tingkat safety yang lebih baik,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor di Jakarta (22/10).

Idealnya, bunyi yang menggangu atau entakan tersebut hanya terjadi di situasi-situasi tertentu. “Misalnya, di posisi miring sekali atau turunan. Saat memindah ke “P”, itu ternyata membuat pengunciannya lebih kuat lagi. Saat pelepasan membuat ada bunyi sedikit dan entakan yang ternyata membuat sebagian konsumen itu kurang nyaman,” tutur Henry.

“Sewaktu penggunaan di posisi miring seperti tanjakan, pada saat berhenti seharusnya menarik rem parkir dulu baru giginya dipindahkan ke posisi “P”. Setelah itu, dipindahkan lagi tidak bunyi. Sebenarnya kalau di jalan rata-rata saja tidak masalah. Dapat dipastikan, ini tidak ada hubungannya dengan safety dan kualitas,” lanjut Henry. Henry menilai recall tidak perlu dilakukan.

 

353/58-59(2-15Nov16)

Komentar