AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komparasi Renault Kwid VS Toyota Agya E M/T

Komparasi Renault Kwid VS Toyota Agya E M/T

Toyota Agya E M/T menjadi salah satu pesaing terdekatnya yang selisih harganya lebih murah Rp 3 juta saja dari Renault Kwid. Berikut komparasi Renault Kwid VS Toyota Agya E M/T

Sebagai mobil dengan harga murah, Renault Kwid tidak hanya bersaing dengan para rival terdekatnya tapi juga berhadapan dengan jajaran produk LCGC (low cost green car). Toyota Agya E M/T menjadi salah satu pesaing terdekatnya yang selisih harganya lebih murah Rp 3 juta saja dari Renault Kwid. Berikut komparasi Renault Kwid VS Toyota Agya E M/T.

Sebagai produk LCGC, Toyota Agya diproduksi di Indonesia sementara Renault Kwid dirakit di India. Salah satu kesamaan kedua mobil ini ialah kapasitas penumpang hanya 5 orang saja. Sementara secara spesifikasi mesin juga tidak jauh berbeda.

Sesama 1.000 Cc

Toyota Agya memiliki mesin 3 silinder berkapasitas 998 cc dengan tenaga 65 dk dan torsi 88 Nm. Tidak jauh berbeda dengan mesin yang digendong Renault Kwid yang berkapasitas 999 cc dengan tenaga 68 dk dan torsi 91 Nm. Diatas kertas Renault Kwid seharusnya lebih nyaman ketika stop and go karena unggul di torsi.

Secara desain dan fitur Renault Kwid lebih unggul dari Toyota Agya. Tetapi perlu diperhatikan adalah layanan purna jual. Jaringan bengkel resmi Toyota lebih banyak tersebar di seluruh kota. Sementara Renault punya tugas untuk memperbanyak jaringan dealer dan bengkel resmi di Indonesia.

Komentar