AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Layanan Ekstra Sentra Mobkas

Foto : Indra Aditya

Layanan Ekstra Sentra Mobkas

Anda dapat menggunakan layanan termasuk bertransaksi 24 jam

Inilah salah satu keunikan sentra mobkas Raja Bursa Mobil Bekas Mangga Besar Square. Di sini, transaksi bisa dilakukan 24 jam. Tagline “Pertama di Indonesia Buka 24 jam Untuk display Mobil Showroom di RBM” terlihat berani dan sensasional.

Benarkah transaksi 24 jam? Benar, di sentra mobkas ini, Anda tak perlu khawatir soal waktu dan tetap fokus melakukan transaksi jual-beli. “Konsumen dari luar Jakarta tak perlu takut tidak bisa bertransaksi di RBM akibat kehabisan waktu. Ada banyak unit dan gerai mobkas sebagai pilihan konsumen untuk dipilih,” papar Michael Go, pengelola Raja Bursa Mobil Bekas Mangga Dua Square, Jakarta.

Artinya, bila sentra mobkas konvensional transaksi dibatasi waktu buka dan tutup showroom yang umumnya antara pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB, di RBM kesempatan tersedia selama 24 jam.

MEKANISME SHOWROOM

Pertanyaannya, mungkinkah sentra mobkas ini buka 24 jam sehari? Jawabnya, mungkin saja. Hanya mekanisme serta cara bertransaksi di sini unik dan beda sendiri.

Ada sekitar 100 gerai mobkas yang tergabung di RBM, dan ikut dalam mekanisme transaksi 24 jam ini. Sepintas  tak ada perbedaan dari showroom di sentra mobkas lain. Setiap gerai memajang 3 hingga 6 unit mobil yang dilego.

Secara umum, para pedagang di showroom ini pun tak jauh berbeda dari di tempat lain. Si empunya showroom siap melayani konsumen dari pukul 09.00 WIB hingga sekitar 19.00 WIB. Setelah itu, si empunya showroom pulang dan kembali pada keesokan harinya.

Nah, di sinilah keunikan sentra mobkas RBM. Sementara para pemilik pulang, gerainya masih tetap terbuka, lengkap dengan penerangan memadai, serta keamanan yang terjamin.

“Dengan begitu para konsumen bisa tetap melihat langsung unit incarannya di showroom. Informasi mobil tersebut, mulai dari tahun produksi hingga nomor kontak yang bisa dihubungi tertera di setiap unit,” tutur Michael Go.

Sehingga meski tampak ‘tak bertuan’, transaksi bisa Anda lakukan dengan menghubungi nomor kontak yang tertera pada mobil incaran. Bila pembicaraan tersebut mulai beranjak ke arah serius, Anda bisa melakukan booking, sekaligus menggali informasi sebanyak-banyaknya ke pemilik gerai tersebut. Asyiknya lagi, hal ini bisa Anda lakukan kapan saja, 24 jam sehari.

Cara ini cukup efektif untuk melego stok mobkas di sentra mobkas ini. Utamanya, memudahkan bagi para pemburu mobkas dari luar Jakarta, seperti konsumen dari Surabaya, Pekanbaru, Palembang, Medan, dan kota-kota lain di Tanah Air.

Transaksi hingga dini hari

Transaksi mobkas semakin hari semakin berkembang, tak terbatas ruang dan waktu. Bila di RBM transaksi bisa dilakukan hingga 24 jam alias tanpa batas waktu, model seperti ini juga diterapkan di sentra mobkas Margonda, Depok, Jawa Barat.

Memang tidak sampai 24 jam, namun transaksi di sentra ini bisa dilakukan sampai dini hari. Bisa jadi karena lokasi sentra mobkas tersebut dekat dengan pusat pendidikan yang notabene mahasiswa.

Tak heran kalau sejumlah mobil yang terpajang juga menjadi daya tarik bagi para “civitas academica” di sekitar area itu. Wajar kalau transaksi di sini bisa fleksibel tergantung demand.



Tags

Komentar