AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mazda CX-3, Calon SUV Paling Bertenaga di Kelasnya

Foto : Trybowo Laksono

Mazda CX-3, Calon SUV Paling Bertenaga di Kelasnya

Umumnya mobil-mobil di kelas Compact SUV di Indonesia menggunakan mesin 1.500 cc. Nah, kalau Mazda CX-3 masuk, ia bakal jadi calon SUV paling bertenaga di kelasnya

Umumnya mobil-mobil di kelas Compact SUV di Indonesia menggunakan mesin 1.500 cc. Misalnya Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Renault Duster (turbodiesel) dan Honda HR-V 1.5. Nah, kalau Mazda CX-3 masuk, ia bakal jadi calon SUV paling bertenaga di kelasnya

Kalaupun ada yang lebih besar, paling hanya Honda HR-V 1.8 Prestige CVT yang menggunakan mesin 1.800 cc. Mesin Honda HR-V 1.8 ini merilis daya terbesar di kelas ini karena sanggup melecut 139 dk pada 5.500 rpm.

Namun rekor itu akan sirna jika Mazda CX-3 benar dihadirkan di Indonesia. Mazda CX-3 yang kami tes di Thailand saat mengikuti acara Mazda SKYACTIV ASEAN CARAVAN (27-29/6), adalah model yang sangat potensial untuk menjadi model yang dipasarkan di Indonesia. Dan ia menggunakan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.000 cc.

Dengan kapasitas sebesar itu, Mazda CX-3 bisa ‘berfoya-foya’ dengan tenaga besar 147 dk dan torsi 192 Nm. Output ini setara dengan kelas mobil-mobil di atasnya yakni Medium SUV.

Sungguh terasa nikmatnya mengendarai Mazda CX-3. Mesin bertenaga besar, namun hanya untuk menghela SUV kompak dengan ukuran seperti Mazda2 yang relatif mungil.

Tags mazda cx-3

Komentar